SI Ajak Warga Rembang Tinjau Pabrik di Tuban

TUBAN (bangsaonline) - Sebanyak 60 warga Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang diajak PT Semen Indonesia untuk meninjau keberadaan pabrik SI yang berada di , kemarin (7/7)

Kedatanga warga tersebut tidak hanya diajak untuk meninjau lokasi pabrik di . Namun, para warga dari provinsi Jawa Tengah itu juga diberi sosialisasi tentang pendirian pabrik. Selain itu, dijelasklan pula bagaiamana manfaat setelah adanya pendirian pabrik SI di .

Kabiro Humas PT SI, Harry Soebagyo mengatakan, perusahaan akan selalu memberikan penjelasan kepada masyarakat sekitar pabrik, jika memiliki kejanggalan atau kegalauan dengan adanya pendirian pabrik SI. Selain itu, warga Rembang tersebut juga diajak meninjau dan melihat secara langsung perkembangan sejak adanya pendirian pabrik SI.

“Mereka diajak ke lokasi pabrik , supaya tahu dan paham, bagaiamana semen Indonesia ini peduli dengan lingkungan, buktinya masalah air disekitar pabrik , tambah bisa dimanfaatkan untuk pertanian,” katanya.

Lanjtu Harry, setelah warga diajak meninjau pabrik, dilanjutkan sosialisasi dengan mendatangkan rekanan dan binaan dari SI. Diantaranya seperti, Kepala Desa Temandang, Kecamatan Merakurak , Tinik. Ia memaparkan bagaimana perkembangan desanya dengan adanya berdirinya pabrik SI. Selain itu, juga mendatangkan Ketua Lembaga Bimbingan Belajar Promagama , Wiwid Wijayanti Saputro untuk menjelaskan pendidikan di dan mendatangkan pula, Kepala Dinas Badan Pelaksana dan penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP), guna untuk memaparkan bagaimana mengolah bekas lahan tambang, agar menjadi lahan yang produktif.

“Mereka kami datangkan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa tegaldowo, kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, agar mereka tidak salah paham dengan berdirinya pabrik SI yang ada di Rembang,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO