Bupati Situbondo Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK Sejumlah SMK di Situbondo

Bupati Situbondo Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK Sejumlah SMK di Situbondo

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Dadang Wigiarto, SH. memantau sejumlah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten untuk memastikan proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan dengan lancar dan sukses, Senin (3/4).

Dadang Wigiarto mengatakan, berdasarkan pengamatannya, secara umum pelaksanaan UNBK sudah lebih baik dari tahun lalu, terutama berkaitan dengan teknis yang selalu menjadi kendala dalam pelaksanaan UNBK.

"Tadi kita lihat bersama termasuk di SMKN 1 , sudah ada peningkatan, terutama yang berkaitan dengan persiapan teknis, cukup baik," kata Bupati Dadang Wigiarto kepada sejumlah wartawan di sela pemantauan pelaksanaan UNBK siswa dan siswi di SMKN 1 Panji, Senin (3/4).

Pria yang berpasangan dengan Ir. H. Yoyok Mulyadi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015 lalu, mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga terhadap perkembangan pendidikan di sekolah menengah kejuruan (SMK). Sebab, saat ini sudah ada dua jurusan yang melakukan MoU dengan pihak perusahaan. Sehingga lulusannya nanti dipastian langsung direkrut oleh pihak perusahaan tersebut.

"Ini perkembangan yang menarik dan kita akan mendorong dan memfasilitasi melalui UPT Dispendik Propinsi Jawa Timur, agar ada sinergis dengan daerah. Terutama berapa kelulusan siswa SMK tersebut yang terserap ke perusahaan, atau mandiri bekerja serta melanjutkan ke perguruan tinggi," tuturnya. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO