Perhutani Akhirnya Restui Pengembangan Wisata Gunung Beruk

Perhutani Akhirnya Restui Pengembangan Wisata Gunung Beruk Para pemangku kepentingan berpose bersama di tempat wisata Gunung Beruk. foto: YAHYA/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Polemik tentang pengelolaan kawasan wisata Gunung Beruk, Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong berakhir sudah. Pihak Perhutani yang memiliki lahan tempat tersebut mempersilakan pihak Desa Karang Patihan untuk mengembangkan tempat tersebut untuk dijadikan kawasan wisata. Hal tersebut disampaikan oleh ADM KPH Lawu Ds, Yono Cahyono yang hadir dalam rembuk bersama di tempat wisata Gunung Beruk, Selasa (28/03).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pokdarwis Ponorogo, Anam Ardyansyah, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan Ponorogo, Agus Bimo Aji, Kepala Desa Karang Patihan, Eko Mulyadi dan Karang Taruna Desa Karang Patihan.

Yono Cahyono mengungkapkan pihaknya merestui pengembangan wisata Gunung Beruk karena berharap wisata tersebut nantinya bisa memberikan kontribusi dan pendapatan yang nyata bagi warga masyarakat sekitar.

“Untuk itu Perhutani membuka diri sehingga tercipta kerja sama yang baik, sedangkan untuk permasalahan yang kemarin sudah clear dan selesai,” tegas Yono.

Untuk langkah ke depan, Yono Cahyono mengatakan akan dilakukan MoU sehingga hak dan kewajibannya masing-masing dapat terpenuhi.

"Intinya saya berharap masyarakat di sekitar Gunung Beruk dapat makmur dan sejahtera," sambung pria asal Majalengka tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO