Buka Akses Wisata Arung Jeram di Wagir Kidul, Pokdarwis Ponorogo Kerja Bakti

Buka Akses Wisata Arung Jeram di Wagir Kidul, Pokdarwis Ponorogo Kerja Bakti Masyarakat Desa Wagir Kidul bersama pokdarwis kerja bakti membuka akses wisata arung jeram. foto: YAHYA/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ponorogo bersama Pokdarwis Desa Wagir Kidul dan masyarakat Dusun Dresi, saling bahu-membahu bergotong-royong membuat jalan, kemarin. Jalan yang dibangun menuju potensi wisata arung jeram yang berada di Dusun Dresi, Kecamatan Pulung.

Menurut Ketua Pokdarwis Ponorogo Moh. Anam Ardiansyah, pihaknya terus mendorong semua pihak utamanya pokdarwis di bawah naungannya untuk menggali potensi terpendam yang ada di daerahnya.

“Sebagai contoh, wisata arung jeram di Dusun Dresi, Desa Wagir Kidul ini sangat menarik. Selain airnya bersih, arusnya juga sangat kuat. Namun akses menuju tempat ini masih sangat sulit. Untuk itu, hari ini kita bersama-sama bekerja bakti untuk membuat jalan sebagai akses menuju tempat wisata ini,” ujar Anam.

Harapannya, setelah akses menuju lokasi dapat dijangkau, maka pihaknya bisa mempromosikan, salah satunya ke pemerintah daerah untuk membantu membangun infrastruktur jalan dan fasilitas yang lain.

“Kami juga akan promosi kepada masyarakat luas supaya mengunjungi tempat wisata ini,” sambung Anam.

Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Ponorogo merasa yakin apabila terus digali dan dikembangkan, Ponorogo yang menyimpan sejuta potensi wisata ini akan terkenal dengan wisata alamnya. Selain wisata budaya yang telah terkenal, yaitu reognya.

Untuk itu, pokdarwis mengawali dan menjadi pionir dalam hal ini dengan tujuan membangun mindset untuk mencintai Ponorogo dengan gerakan We Love Ponorogo.

“Dengan demikian, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi wisata dan penduduk Ponorogo pada umumnya,” pungkas Anam. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO