Taman Kelinci dan Kedung Lesung, Destinasi Wisata Baru di Ponorogo

Taman Kelinci dan Kedung Lesung, Destinasi Wisata Baru di Ponorogo Pemandangan Taman Kelinci dari atas yang menarik wistawan.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Desa Pandak, Kecamatan Balon, menyimpan potensi wisata alam yang belum tergali secara maksimal. Desa tersebut memiliki tempat wisata yang sangat eksotis berupa Taman Kelinci dan Kedung Lesung. Di tengah upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo menggali potensi-potensi wisata melalui kelompok sadar wisata atau pokdarwis, Desa Pandak melalui dua tempat wisata tersebut justru lebih dikenal oleh masyarakat luar Ponorogo.

Menurut Kepala Desa Pandak, Yaimun, banyak pendatang yang menikmati keindahan alam di Taman Kelinci dan Kedung Lesung di kaki Gunung Masjid.

“Namun kebanyakan berasal dari luar Ponorogo, seperti Pacitan, Madiun, Nganjuk, Surabaya dan lainnya,” ujarnya.

Yaimun mengakui dua tempat ini belum dipromosikan secara maksimal, hanya dari mulut-ke mulut. Untuk itu, pihaknya membutuhkan bantuan dari semua pihak supaya potensi yang ada dapat tergarap secara maksimal.

Namun sebelum dipromosikan, pihaknya meminta perbaikan infrastruktur dan fasilitas demi kemudahan akses dan kenyamanan pengunjung.

“Saya yakin, apabila potensi ini dapat dikembangkan, maka perekonomian masyarakat di Desa Pandak dapat meningkat. Desa memiliki pendapatan yang lumayan. Selama ini juga sudah banyak pasangan pengantin yang prewedding di tempat tersebut,” ujarnya.

Sementara menurut salah seorang pengunjung, Hendro dari Madiun, mengakui keindahan dua tempat tersebut.

“Luar biasa, untuk menghilangkan stres tidak perlu jauh-jauh. Cukup ke Taman Kelinci dan Kedung Lesung saja. Insya Allah stres kita hilang,” ujarnya singkat. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO