Ribuan Wisatawan Padati Telaga Ngebel

Ribuan Wisatawan Padati Telaga Ngebel Suasana Telaga Ngebel yang dipadati pengunjung. Inset: Panggung hiburan yang memeriahkan suasana.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari terakhir masa libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, banyak tempat wisata selalu diserbu oleh pengunjung. Telaga Ngebel yang menjadi ikon wisata Kabupaten juga selalu dipadati ribuan pengunjung wisatawan pada libur Tahun Baru, Selasa (1/19).

Salah satu alasan memilih berwisata di Telaga Ngebel adalah suasana yang asri dan dikelingingi oleh pegunungan serta hutan yang masih alami. Hal ini menjadikan Telaga Ngebel sebagai rujukan para wistawan lokal maupun dari luar Kota .

Dinas Pariwisata malalui Kabid Pengembangan Wisata Edy Darwanto mengatakan, pada liburan ini tingkat wisatawan ada peningkatan yang signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Melonjaknya wisatawan yang datang di Telaga Ngebel, selain mengandalkan keindahan dan kesejukan suasana, pengelola juga menggelar panggung hiburan. Ada berbagai acara, salah satunya hiburan musik dangdut. Selain itu juga dibuat banyak spot untuk berselfie ria di area telaga. Rata-rata pengunjung yang datang bersama dengan keluarga mengaku senang dan cukup puas.

Selain fasilitas bermain anak, pengunjung juga dapat menaiki perahu mengelilingi Telaga Ngebel yang cukup luas sambil menikmati pemandangan, atau menyewa bebek air dan mengayuh di seputar tepian telaga. Selain itu, juga ada wisata baru, yakni Mloko Sewu yang menyuguhkan spot hamparan pemandangan yang luas dari atas Telaga Ngebel.

"Tidak hanya itu saja, wisatawan juga disuguhkan berbagai macam kuliner dan buah-buahan dari hasil tanaman masyarakat sekitar seperti manggis, alpukat, dan yang paling dicari itu durian," tuturnya.

Pada musim liburan, pengunjung yang datang bukan hanya berasal dari Kabupaten , tetapi juga dari daerah sekitar seperti Madiun dan Magetan. Bahkan banyak plat nopol dari berbagai daerah di luar Jatim. (nov/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO