Selasa, 23 Juli 2019 15:53

Ribuan Wisatawan Padati Telaga Ngebel

Selasa, 01 Januari 2019 22:31 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Novian
Ribuan Wisatawan Padati Telaga Ngebel
Suasana Telaga Ngebel yang dipadati pengunjung. Inset: Panggung hiburan yang memeriahkan suasana.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari terakhir masa libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, banyak tempat wisata selalu diserbu oleh pengunjung. Telaga Ngebel yang menjadi ikon wisata Kabupaten Ponorogo juga selalu dipadati ribuan pengunjung wisatawan pada libur Tahun Baru, Selasa (1/19).

Salah satu alasan memilih berwisata di Telaga Ngebel adalah suasana yang asri dan dikelingingi oleh pegunungan serta hutan yang masih alami. Hal ini menjadikan Telaga Ngebel sebagai rujukan para wistawan lokal maupun dari luar Kota Ponorogo.

Dinas Pariwisata malalui Kabid Pengembangan Wisata Edy Darwanto mengatakan, pada liburan ini tingkat wisatawan ada peningkatan yang signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Melonjaknya wisatawan yang datang di Telaga Ngebel, selain mengandalkan keindahan dan kesejukan suasana, pengelola juga menggelar panggung hiburan. Ada berbagai acara, salah satunya hiburan musik dangdut. Selain itu juga dibuat banyak spot untuk berselfie ria di area telaga. Rata-rata pengunjung yang datang bersama dengan keluarga mengaku senang dan cukup puas.

Selain fasilitas bermain anak, pengunjung juga dapat menaiki perahu mengelilingi Telaga Ngebel yang cukup luas sambil menikmati pemandangan, atau menyewa bebek air dan mengayuh di seputar tepian telaga. Selain itu, juga ada wisata baru, yakni Mloko Sewu yang menyuguhkan spot hamparan pemandangan yang luas dari atas Telaga Ngebel.

"Tidak hanya itu saja, wisatawan juga disuguhkan berbagai macam kuliner dan buah-buahan dari hasil tanaman masyarakat sekitar seperti manggis, alpukat, dan yang paling dicari itu durian," tuturnya.

Pada musim liburan, pengunjung yang datang bukan hanya berasal dari Kabupaten Ponorogo, tetapi juga dari daerah sekitar Ponorogo seperti Madiun dan Magetan. Bahkan banyak plat nopol dari berbagai daerah di luar Jatim. (nov/rd)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...