Ribuan Wisatawan Ramaikan Festival 2.000 Durian di Ponorogo

Ribuan Wisatawan Ramaikan Festival 2.000 Durian di Ponorogo Bupati Ipong Muchlissoni menikmati durian dalam Festival 2.000 Durian di Telaga Ngebel. foto: NOVIAN/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna mewujudkan sebagai Kota Wisata, Pemerintah Daerah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival 2.000 Durian di wisata Telaga Ngebel, akhir pekan ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Ipong Muchlissoni beserta istri, Wakil Bupati, Forpimda, OPD, Kepala Dinas Pariwisata Lilik Rahardjo, serta Muspika Ngebel.

Bupati Ipong Muchlissoni dalam sambutannya mengatakan kegiatan Festival 2000 Durian ini merupakan ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata agrobisnis, yakni durian lokal khas Ngebel yang dikenal dengan rasa yang super manis dan pahit. Menurutnya, rasa durian dari Ngebel tidak kalah dengan durian dari daerah lain.

Durian lokal Ngebel terdapat 5 varian, di antaranya durian montong, musang, king, dan menhan. Durian lokal Ngebel ini sangat diminati pengunjung dari luar Kabupaten . Terbukti, para pengunjung dari berbagai daerah maupun lokal mulai pagi hari sudah memadati tiket pintu masuk Wisata Ngebel. Kupon yang disediakan Dinas Pariwisata sebanyak 2000 lembar habis dalam hitungan jam.

Namun bagi pengunjung yang tidak dapat kupon tidak perlu khawatir. Sebab, mereka tetap bisa membeli durian di kios-kios di area Telaga Ngebel yang tentunya tetap dengan harga yang terjangkau.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Lilik Rahardjo menyatakan, bahwa Festival Durian ini nantinya bakal digelar rutin sebagai destinasi wisata andalan yang berada di kawasan telaga Ngebel.

"Selain terdapat berbagai macam varian durian, juga ada buah manggis, nangka, alpukat, yang juga asli Ngebel," terangnya.

Dalam festival durian kali ini, Dinas Pariwisata bekerja sama dengan para kelompok tani Petrokimia Gresik asli Ngebel. "Diharapkan Kabupaten selain dikenal sebagai kota reyog juga dikenal sebagai kota agrobisnis durian lokal asli Ngebel, dengan cita rasa tak kalah dengan durian dari daerah lain," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO