Selasa, 23 Juli 2019 02:58

Ribuan Wisatawan Ramaikan Festival 2.000 Durian di Ponorogo

Minggu, 24 Februari 2019 16:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Ribuan Wisatawan Ramaikan Festival 2.000 Durian di Ponorogo
Bupati Ipong Muchlissoni menikmati durian dalam Festival 2.000 Durian di Telaga Ngebel. foto: NOVIAN/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna mewujudkan Ponorogo sebagai Kota Wisata, Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival 2.000 Durian di wisata Telaga Ngebel, akhir pekan ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Ipong Muchlissoni beserta istri, Wakil Bupati, Forpimda, OPD, Kepala Dinas Pariwisata Lilik Rahardjo, serta Muspika Ngebel.

Bupati Ipong Muchlissoni dalam sambutannya mengatakan kegiatan Festival 2000 Durian ini merupakan ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata agrobisnis, yakni durian lokal khas Ngebel yang dikenal dengan rasa yang super manis dan pahit. Menurutnya, rasa durian dari Ngebel tidak kalah dengan durian dari daerah lain.

Durian lokal Ngebel terdapat 5 varian, di antaranya durian montong, musang, king, dan menhan. Durian lokal Ngebel ini sangat diminati pengunjung dari luar Kabupaten Ponorogo. Terbukti, para pengunjung dari berbagai daerah maupun lokal mulai pagi hari sudah memadati tiket pintu masuk Wisata Ngebel. Kupon yang disediakan Dinas Pariwisata sebanyak 2000 lembar habis dalam hitungan jam.

Namun bagi pengunjung yang tidak dapat kupon tidak perlu khawatir. Sebab, mereka tetap bisa membeli durian di kios-kios di area Telaga Ngebel yang tentunya tetap dengan harga yang terjangkau.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Lilik Rahardjo menyatakan, bahwa Festival Durian ini nantinya bakal digelar rutin sebagai destinasi wisata andalan yang berada di kawasan telaga Ngebel.

"Selain terdapat berbagai macam varian durian, juga ada buah manggis, nangka, alpukat, yang juga asli Ngebel," terangnya.

Dalam festival durian kali ini, Dinas Pariwisata bekerja sama dengan para kelompok tani Petrokimia Gresik asli Ngebel. "Diharapkan Kabupaten Ponorogo selain dikenal sebagai kota reyog juga dikenal sebagai kota agrobisnis durian lokal asli Ngebel, dengan cita rasa tak kalah dengan durian dari daerah lain," pungkasnya. (nov/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...