Pemkab Malang Gelar Musrenbang 2017

Pemkab Malang Gelar Musrenbang 2017

MALANG, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Malang Tahun 2017 digelar Senin (27/3). Musyawarah bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang ini digelar dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Malang Tahun 2018.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI, Ir. Andreas Eddy Susetyo, MM, Staf Ahli Gubernur Provinsi Jawa Timur Bidang Ekonomi Keuangan & Pembangunan, Setiadji, SH.,MM, Forpimda Kabupaten Malang serta peserta musrenbang sekitar 350 orang.

"Secara substantif persiapan musrenbang ini untuk menyusun segala bentuk kegiatan pembangunan kemasyarakatan di tahun 2018. Tentunya yang menyusun rencana kerja ini yang memang tahu kondisi di daerah masing-masing. Apalagi dengan sumber pendanaan dari pusat dan yang berasal dari PAD posisinya masih lemah, hanya sekitar 13%, sisanya menggantungkan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi," ungkap Bupati dalam paparannya.

Menurutnya, diadakannya musrenbang kali ini sangat penting, dengan maksud dana yang diusulkan harus benar-benar dipertanggungjawabkan dan tepat sasaran. "Perlunya pembahasan yang betul-betul menjadi prioritas yang sudah direncanakan sebelumnya untuk dilaksanakan dengan pembiayaan yang terbatas", pungkas Rendra. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO