Warga Setuju dengan Pembangunan TPA Wonokerto dengan Syarat

Warga Setuju dengan Pembangunan TPA Wonokerto dengan Syarat TPA Kenep

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan TPA baru di Wonokerto Kecamatan Sukorjo Kabupaten Pasuruan diperkirakan tidak berjalan mulus. Ini dikarenakan warga setempat meminta pihak Pemkab memberikan kompensasi pembaikan jalan dan penerangan jalan.

Meski begitu, Ir Muchamin dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan saat ditemui BANGSAONLINE.com mengatakan pihaknya yakin rencana pembangunan TPA baru di Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, tak akan mengalami hambatan.

“Masyarakat sudah memberikan sinyal tidak keberatan dengan pembangunan TPA dengan syarat ada kompensasi perbaikan jalan dan PJU,” jelasnya.

Saat ini, proses pembangunan masih tahap melakukan appraisal untuk lahan warga yang akan dibebaskan, dan sosialisasi terkait rencana pembangunan TPA.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemkab akan membangun TPA baru di Wonokerto. Pembangunan TPA seiring dengan kondisi TPA Kenep yang sudah overload. Dengan pembangunan TPA baru itu nantinya, diharapkan bisa mengatasi persoalan sampah di Kabupaten Pasuruan.

Rencana ini memang tak mudah. Karena, berulang kali diajukan, namun gagal. Tahun ini, Pemkab telah menyiapkan dana besar untuk pembangunan TPA tersebut di Wonokerto, Kecamatan Sukorejo. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'TPA di Desa Kenep Pasuruan Terbakar, Diduga Gara gara Puntung Rokok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO