Duh! Tumpukan Sampah di TPA Wonokerto Resahkan Warga

Duh! Tumpukan Sampah di TPA Wonokerto Resahkan Warga Tumpukan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Warga di sekitar lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten , resah. Sebab, tumpukan di sana mengeluarkan bau busuk yang mengganggu aktivitas warga dalam sepekan ini.

Warga di sekitar wilayah tersebut meminta pemerintah kabupaten setempat mengambil langkah mengatasi persoalan itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, bau tak sedap tersebut dirasakan warga hingga radius 5 kilometer (Km).

Seperti yang disampaikan Marsu'i, warga Dusun Paritan dan Kedung Lembu, Desa Oro Oro Kulon, Kecamatan Rembang. Ia menuturkan, tumpukan di menyebabkan sakit perut.

"Lokasi itu tidak sampai satu Km dari rumah saya, baunya sangat menyengat. Bahkan, membuat mual-mual," ujarnya, Selasa (21/9).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten , Heru Febrianto, tak dapat dikonfirmasi karena tak berada di kantor saat hendak ditemui wartawan. "Kalau mau ketemu pak kadis harus ada janji dulu. Saat ini tak ada di kantor, sering di Hayam Wuruk," kata petugas penerima tamu.

Kepala Desa Oro Oro Kulon, Hariyono, juga tidak bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Saat hendak ditemui wartawan di kantornya, yang bersangkutan tidak ada di tempat.

Menurut staf kepala desa yang tak ingin disebutkan namanya, Hariyono sedang dinas luar. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO