3 Desa Masuk Nominator Lomba Desa 2017 Kabupaten Tuban

3 Desa Masuk Nominator Lomba Desa 2017 Kabupaten Tuban Balai Desa Banjarworo. Desa yang masuk wilayah kecamatan Bangilan ini masuk nominator lomba desa 2017 Kabupaten Tuban. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Daerah Tuban melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Keluarga Berencana (DPMDKB) melakukan evaluasi lapangan terhadap 3 desa yang masuk nominator lomba desa se-Kabupaten Tuban.

Ketiga desa yang masuk sebagai nominator terbaik adalah Desa Banjarworo Kecamatan Bangilan, Desa Sidomulyo Kecamatan Jatirogo dan Desa Tambakrejo Kecamatan Rengel.

Kepala DPMDKB, Mahmudi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (22/3) mengungkapkan, lomba desa merupakan agenda rutin pemkab yang rutin digelar setiap tahun. Tujuannya, sebagai evaluasi perkembangan desa tingkat kabupaten.

Sedangkan, data yang diterima panitia ada 3 desa yang masuk nominator. Ketiga desa itu sudah mengikuti penilaian administrasi yang sudah terlaksana 13 sampai 16 Maret 2017. Kemudian, pada 22 sampai 27 Maret masing-masing desa memasuki tahap presentasi dan cek klasifikasi lingkungan desa.

"Untuk penentuan pemenangnya akan diumumkan pada 3 April 2017 besok," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Bangilan, Maftcuhin Reza membenarkan, bahwa salah satu Desanya, yakni Banjarworo, masuk nominasi lomba desa 2017 tingkat Kabupaten Tuban.

"Iya benar. Hari ini tim kabupaten Tuban ke Desa Banjarworo untuk penilaian presentasi sekaligus mengecek lapangan dan klasifikasi desa," ujarnya.

Reza menambahkan, masuknya Desa Banjarworo dalam lomba desa 2017 diharapkan sebagai penyemangat bagi Pemerintah Desa (Pemdes) untuk lebih berbenah diri dan profesional kerja.

"Sebab, semangat kegotongroyongan pemdes akan memacu masyarakat desa untuk mendorong membangun desa dan terwujudnya desa mandiri," ungkap mantan Sekcam Montong itu. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO