Dewan Banyak Agenda, Hearing dengan Manajemen PT. Smelting Gagal lagi

Dewan Banyak Agenda, Hearing dengan Manajemen PT. Smelting Gagal lagi Perwakilan SP FSPMI PT. Smelting saat hearing dengan Komisi D DPRD Gresik beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hearing antara Dewan, Serikat Pekerja (SP) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan manajemen kembali gagal digelar.

Sedianya, hearing yang melibatkan Komisi D DPRD Gresik untuk membahas nasib 309 karyawan itu digelar Jumat (17/3) lalu. Hearing itu menindaklanjuti hasil keputusan Badan Musyawarah (Banmus) yang sebelumnya juga menggelar rapat dengan pihak perwakilan karyawan PT. Smelting, perwakilan manajemen Smelting, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), 28 Februari lalu.

Akibat kegagalan hearing ini, SP FSPMI mempertanyakan keseriusan pihak dewan. "Kami patut mempertanyakan kenapa hearing tersebut batal," kata Ketua SP FSPMI PT. Smelting, Zaenal Arifin, didampingi Wakilnya, Ali Rifa'i, Minggu (19/3).

Sebelumnya, hearing yang digelar Senin (27/2) lalu juga gagal karena pihak manajemen PT. Smelting yang diundang tidak hadir. "Makanya, waktu itu hearing yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Gresik, Solihudin memutuskan untuk kembali hearing dengan melibatkan manajemen PT. Smelting," ungkapnya.

"309 karyawan, termasuk keluarga, sudah dua minggu menantikan hearing tersebut, dengan harapan tersebut bisa menemukan solusi. Namun, harapan itu tinggal harapan," cetusnya.

Sementara Wakil Ketua SP FSPMI PT.Smelting, Ali Rifa'i menyatakan, pihaknya sudah klarifikasi kepada pihak Komisi D DPRD Gresik terkait gagalnya hearing lanjutan. "Saya tanya ke Pak Sudjono (Wakil Ketua Komisi D) soal nasib hearing tersebut. Ia mengaku hearing belum bisa dilakukan karena padatnya kegiatan DPRD Gresik," terang Ali Rifa'i

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO