Pemkab Ngawi Bekerja Sama dengan Kodim 0805 Gelar Lomba PBB antar SLTA

Pemkab Ngawi Bekerja Sama dengan Kodim 0805 Gelar Lomba PBB antar SLTA

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lomba PBB yang diikuti SLTA se-Kabupaten Ngawi resmi dibuka di halaman sekretariat Pemkab Ngawi Jl. Teuku Umar, Kamis (16/03). Pembukaan lomba ini ditandai dengan upacara yang dipimpin Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono yang juga dihadiri Kasdim 0805 Mayor. Inf. Eko Wardoyo.

Bupati mengatakan bahwa kegiatan yang telah menjadi agenda rutin setiap 4 tahun sekali ini merupakan jawaban atas kebutuhan kesinambungan dan upaya pembinaan siswa di luar lingkungan sekolah.

"Diharapkan dengan kegiatan yang dimotori oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0805 Ngawi ini dapat melahirkan siswa-siswi yang memiliki sifat dan kepribadian yang baik, bertanggung jawab, mandiri dan disiplin," ujar Bupati yang akrab disapa Kanang ini.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan kepedulian terhadap sesama orang tua dan para pendahulu kita agar tumbuh rasa cinta terhadap tanah air," jelas Kanang di depan peserta lomba.

Selain mendidik dan meningkatkan kedisiplinan di tingkat siswa SLTA, lomba baris berbaris yang dikomandani juga dalam rangka mempererat tali silaturrahim antar siswa-siswi serta ajang berkomunikasi.

"Peserta lomba PBB kali ini diikuti oleh 17 peserta dari Kabupaten Ngawi," timpal Serma Sony, salah satu tim juri dari . (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO