Kunjungi Ponpes Tebuireng, Ridwan Kamil Minta Restu ke Gus Solah untuk Maju Pilgub Jabar

Kunjungi Ponpes Tebuireng, Ridwan Kamil Minta Restu ke Gus Solah untuk Maju Pilgub Jabar

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Wali Kota Bandung, Jawa Barat, berkunjung ke Pondok Pesantren , Jawa Timur, Rabu (8/3/2017).

Dalam kunjungan tersebut, pria yang biasa disapa Kang Emil ini mengisi Kuliah Umum di depan ratusan santri Ponpes . Selain itu, Kang Emil yang disebut-sebut kandidat kuat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar ini juga dalam rangka menemui Gus Solah.

“Saya datang ke sini karena diundang untuk mengisi Kuliah Umum bagi santri di Ponpes. Selain itu, saya juga ingin bertemu Gus Solah. Sebab beliau juga bagian dari Alumni ITB,” ujarnya kepada awak media saat di Ponpes .

Lebih lanjut, Kang Emil mengaku kunjungannya ke Pondok yang didirikan tokoh NU (KH Hasyim Asy’ari) itu juga untuk meminta doa restu maju dalam Pilgub Jabar. “Gus Solah ini satu alumni dengan saya di ITB (Institut Teknologi Bandung). Saya minta doa restu untuk maju di Pilkada Jabar 2018,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat pada tahun 2018 mendatang. Hingga kini, ia pun masih menjalin komunikasi dengan partai politik terkait dukungan maju dalam Pilgub Jabar.

“Semua partai kita komunikasi. Jadi kita tunggu partai mana yang lebih dahulu berkomunikasi,” bebernya.

Selain menemui Gus Solah dan mengisi kuliah umum, Kang Emil juga ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), presiden keempat RI. Dia juga melakukan tabur bunga di atas pusara makam Gus Dur, KH Wahid Hasyim, dan KH Hasyim Asy’ari. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO