Ana Muawanah Dicalonkan jadi Cabup Bojonegoro?

Ana Muawanah Dicalonkan jadi Cabup Bojonegoro? Ana Muawanah saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman di Desa Samberan, Kecamatan Kanor. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi XI DPR RI, Ana Muawanah, turut mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman di Desa Samberan, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Rabu pagi (8/3/17).

Ditanya soal ramainya isu tentang bakal dicalonkannya dirinya menjadi Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro, pada pilkada serentak 2018 mendatang, dia mengaku tidak ada masalah.

"Itu baru info, tenang saja. Kita ini kan sebagai warga Indonesia, kita bebas mencalonkan maupun dicalonkan. Kalaupun dicalonkan Pilkada Bojonegoro ya nggk ada masalah," kata Ana Muawanah sambail tersenyum kepada bangsaonline.com di sela mendampingi Mentan.

Anggota DPR RI dari dapil IX (Bojonegoro-Tuban) itu isunya bakal direkomendasikan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bertarung di Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang. Tapi, Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Ahmad Sunjani membantah.

"Belum, Bu Ana belum mendapat rekomendasi dari pengurus DPP PKB pusat. Itu hanya isu saja," katanya dilansir dari media lokal di Bojonegoro.

Sementara itu, diberitakan bangsaonline.com sebelumnya, Pengurus Wilayah (PW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur bakal memproyeksikan Khozanah Hidayati sebagai bakal calon bupati (Bacapub) Bojonegoro.

Kabar itu disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq melalui Wakil Ketua II DPC PKB Bojonegoro, Abdullah Umar. Menurutnya, perempuan asli Tuban itu memiliki pengaruh besar di Bojonegoro. Sehingga, perempuan yang juga anggota komisi D DPRD Jatim dari Dapil IX (Bojonegoro-Tuban) itu bakal diusung menjadi Cabup. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO