Jelang Pilkada 2018, KPUD Kabupaten Pamekasan akan Verifikasi Parpol

Jelang Pilkada 2018, KPUD Kabupaten Pamekasan akan Verifikasi Parpol

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten, Madura, Jawa Timur, akan melakukan verifikasi terhadap partai politik (Parpol).

Menurut Moh. Hamzah, S.Sos, M.Si selaku Ketua KPUD Pamekasan, berdasarkan tahapan pilkada, seharusnya bulan depan sudah ada verifikasi terhadap Partai Politik (Parpol) yang akan berkompetisi di Pamekasan.

“Kami masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan instruksi dari KPU Pusat. Seharusnya bulan depan tahapan-tahapan itu sudah mulai,” katanya, Sabtu (4/3).

Ia menjelaskan, untuk anggaran dalam pilkada 2018, nantinya tidak sepenuhnya ditanggung APBD kabupaten. Namun, dari provinsi juga akan ada anggaran untuk pilkada 2018 tersebut.

“Sesuai surat dari Gubenur Jawa Timur dari provinsi, ada dana sharing untuk membiayai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (P2DP), dan beberapa petugas yang lain yang terkait dengan pendataan dan blangko administrasi,” jelas Hamzah.

Sekadar diketahui, dalam pilkada serentak ini, selain pemilihan bupati, juga secara bersamaan akan digelar pemilihan Gubenur Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO