Anggaran untuk PJU di Kabupaten Pasuruan Naik Drastis

Anggaran untuk PJU di Kabupaten Pasuruan Naik Drastis

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggaran untuk penerangan PJU di Kabupaten Pasuruan pada 2017 mengalami peningkatan hampir seratus persen. Tak tanggung-tanggung, anggaran belasan miliar sudah diglontorkan direalisasikan agar jalan-jalan Kabupaten menjadi terang.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Gatot menuturkan, sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Pasuruan masih gelap dan membutuhkan penerangan. Kondisi ini secara langsung membahayakan bagi pengendara, juga untuk mencegah aksi kejahatan di jalur-jalur yang minim penerangan.

"Karena itulah, penambahan lampu PJU tersebut, akan dilakukan dengan penyebarannya hampir menyeluruh di wilayah Kabupaten Pasuruan. Jumlah anggaran yang disiapkan Rp 24 miliar untuk penambahan PJU di Kabupaten Pasuruan. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, anggaran PJU tembus Rp 17 miliar,” kata dia.

Peningkatan anggaran, seiring banyaknya penyebaran lampu-lampu PJU yang akan dilakukan. Jika tahun lalu, hanya sebanyak 96 titik tahun ini akan disebar di 119 titik.

“Masing-masing titik, akan dialokasikan antara Rp 150 juta hingga Rp 600 juta,” sambungnya.

Rencana penambahan PJU itu, menjadi perhatian Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo. Ia berharap, pelaksanaan pembangunan PJU di wilayah Kabupaten Pasuruan dilakukan dengan baik karena porsi anggaran ada peningkatan yang cukup besar Sehingga, diharapkan bisa memberi manfaat besar bagi masyarakat.

“Kami berharap pengawasan pelaksaan dilakukan dengan baik serta kontraktornya harus qualified dan sesuai dengan bidangnya. Pemasangan lampu-lampu PJU itu tidak boleh digarap asal-asalan,” urainya. (psr3/par/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO