Rumah dan Honda Jazz Dibakar, Aktivis LSM di Desa Pecoro Jember Diteror

Rumah dan Honda Jazz Dibakar, Aktivis LSM di Desa Pecoro Jember Diteror Rumah dan mobil aktivis LSM yang terbakar di Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember. foto: ANTARA

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Rumah Agus Sakera, seorang aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, diduga dibakar orang tidak dikenal pada Senin pukul 01.30 WIB.

"Awalnya saya mendengar suara mencurigakan dari garasi mobil, kemudian saya menuju ke garasi dan melihat ada api di bawah mobil Honda Jazz saya," kata Agus Sakera di rumahnya.

Saat kejadian tersebut, korban sedang tidur di kamar depan dan terbangun ketika mendengar suara letusan kecil di sekitar garasi mobilnya dan bagian belakang mobilnya ternyata sudah terbakar.

"Saya bersama mertua berusaha mendorong mobil keluar garasi, namun tidak bisa dan kobaran api semakin membesar dan merembet ke atap teras rumah," katanya.

Ia juga berupaya memadamkan api dengan menggunakan air, namun tindakan itu justru membuat api semakin membesar hingga meledakkan tangki bahan bakar mobil dan merembet membakar sebagian besar rumahnya.

"Api cukup besar, sehingga saya langsung menyelamatkan anak dan istri. Seisi rumah ikut terbakar, termasuk ijazah, uang, dan surat-surat penting lainnya karena tidak sempat dibawa keluar," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO