PCNU Kota Kediri Imbau Warga Tak Terbawa Isu Nasional

PCNU Kota Kediri Imbau Warga Tak Terbawa Isu Nasional

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil, mengimbau agar warga NU tidak terbawa isu nasional. Ini bekaitan dengan Rais Aam Syuriah PBNU sekaligus Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin, yang terkesan disudutkan sebagai saksi ahli, oleh penasehat hukum terdakwa Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, dalam sidang sidang penistaan agama. Dia meminta warga NU lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Secara garis besar, permasalahan yang terjadi dalam ranah persidangan, dengan menghadirkan Rais Aam PBNU, KH. Ma'ruf Amin dalam persidangan penistaan agama, tidak ada kaitanya dengan NU. Namun, kehadiran beliau dalam kapasitas sebagai Ketua MUI,” kata Gus Ab, sapaan akrabnya, Jumat (3/2).

Lebih jauh dijabarkan Gus Ab, pihaknya juga meminta, kondisi tersebut tidak dibesar-besarkan dan diserahkan pihak berwenang serta berkompenten dalam menyikapi hal tersebut.

“Biarlah pihak yang berkompenten menyikapi permasalahan nasional. Di sisi lain, Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Siradj juga menyerukan dan mewanti-wanti, warga Nahdliyin tetap tenang dan menjaga kerukunan,kebersamaan,demi keutuhan NKRI,” pungkasnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO