Diajak Guru Olahraga di dekat Waduk, Satu Murid di Pamekasan Tenggelam di Waduk Klompang Timur

Diajak Guru Olahraga di dekat Waduk, Satu Murid di Pamekasan Tenggelam di Waduk Klompang Timur Petugas SAR saat mengevakuasi jenazah korban. foto: BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Farhan (9) siswa Madrasah Ibtidaiyah, usai pelajaran olahraga, tewas tenggelam di waduk Desa Klompang Timur Kecamatan Pakong Pamekasan. Korban baru ditemukan setelah pencarian selama 4 Jam, Kamis (2/2) sekitar pukul 7.30 wib pagi.

Kapolsek Pakong Pamekasan AKP Tarsun membenarkan adanya kejadian ini. Korban setelah olahraga bersama teman-temannya berniat mandi di waduk, namun setelah lompat ke air, korban sudah tak muncul lagi. Teman lain tak sempat menolong.

"Kita sementara memeriksa saksi, latar belakang guru olahraga mengajak olahraga di sekitar Tempat Kejadian Perkara serta rekan-rekan korban yang melihat," terang Kapolsek.

Budi Cahyono, Korlap BPBD Pamekasan mengatakan Farhan (9) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Pihaknya menerima laporan dari Kepala Desa Klompang Timur, pukul 08.00 WIB dan langsung menuju ke lokasi bersama tim dan anggota Brimob dan TNI untuk membantu pencarian korban.

“Sesampainya di lokasi, setelah penyelaman selama dua jam, akhirnya korban ditemukan di dasar waduk dalam kondisi sudah meninggal dunia,” pungkasnya.

Idi dan Isah, orang tua korban warga Dusun Paberkongan Daya Desa Bangkes Kecamatan Kadur, Pamekasan, mendengar anaknya tenggelam, pingsan berkali-kali hingga jenazah anaknya dimakamkan.

Bupati Pamekasan Ahmad Syafii menyempatkan datang ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa. "Semoga keluarga diberikan ketabahan dan menjadi pelajaran untuk semua pihak agar lebih waspada mendampingi anak didik dalam proses belajar mengajar,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Gerbang Salam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO