Cuaca Tak Menentu, Pencarian Korban Hilang di Perairan Madura Belum Membuahkan Hasil

Cuaca Tak Menentu, Pencarian Korban Hilang di Perairan Madura Belum Membuahkan Hasil Tim SAR tetap melakukan pencarian pada hari kelima, namun hasil masih nihil.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lima hari berlalu, pencarian terhadap Mistari (45), Warga , Kecamatan Proppo, Kabupaten , yang hilang setelah terjatuh dari perahu saat mencari ikan di Perairan Madura belum juga membuahkan hasil.

Analisis Kebencanaan Muda BPBD Budi Cahyono mengatakan, untuk hari kelima penyisiran dilakukan dari Pantai Jumiang sampai dengan Gili Raja. Operasi hari kelima yang dilakukan dari jam 08:00 pagi ini sempat terkendala kencangnya angin dan tingginya air ombak.

"Dikarenakan situasi berubah lagi, ombak tinggi, sehingga rekan-rekan kembali ke darat," terangnya.

Budi menjelaskan, operasi pencarian hari ini diakhiri sekira pukul 15.00 WIB. "Kendala yang dihadapi untuk saat ini adalah ombak dan angin yang cukup besar," jelasnya.

Menurutnya, tim akan melanjutkan pencarian apabila air sudah turun dan ombak atau angin sudah aman.

"Tetapi jika ombak atau angin cukup besar dan membahayakan, tim akan berhentikan sementara," ungkapnya kepada BANGSAONLINE.com saat dikonfirmasi, Senin (26/12/2022) Malam.

Adapun tim yang terlibat dalam pencarian adalah anggota TNI-Polri, BPBD, FRPB, dan Basarnas Pos SAR Sumenep.

Prosedur pencarian maksimal 7 hari. Namun, tidak menutup kemungkinan pencarian akan diakhiri lebih awal apabila cuacanya tidak memungkinkan. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO