Surabaya Layak Diusulkan Raih Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha

Surabaya Layak Diusulkan Raih Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam pembangunan kota dan pembangunan manusianya selama lima tahun terakhir, mendapatkan apresiasi dari tim verifikasi Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha yang berkunjung ke Balai Kota Surabaya, Kamis (19/1/2017).

Tim yang terdiri dari unsur Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Sekretaris Militer Presiden (Setmilpres) ini datang untuk melakukan evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Kota Surabaya. Mereka diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan beserta asisten, juga kepala Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD).

Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan kapasitas Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Ir Gunawan MA mengatakan, kedatangan tim verifikasi ke Surabaya bertujuan untuk berdiskusi perihal perkembangan inovasi pelayanan yang dikembangkan . Selain itu, juga untuk melihat fakta di lapangan terkait keberhasilan kinerja Pemkot.

“Selamat untuk , layak diusulkan dan dipertimbangkan menerima Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha,” ujar Gunawan.

Dia juga mengingatkan bahwa filosofi yang diusung dalam pemberian penghargaan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha adalah memotivasi pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan inovasi dalam. Outputnya, masyarakat dapat terlayani lebih baik.

“Jadi filosofinya tidak untuk mencari penghargaan. Harapan kami, bila Pemkot (Surabaya) berhasil, tidak berpuas diri, tetapi temotivasi lebih baik lagi dengan orientasi pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” sambung Gunawan.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, selama ini telah meraih banyak penghargaan baik level nasional maupun internasional sebagai pengakuan atas keberhasilan membangun kota, juga manusianya. Namun, penghargaan bukanlah tujuan utamanya.

“Goal-nya itu bukan penghargaan. Tetapi sebagai pelayan masyarakat. Itu yang selalu saya tekankan kepada pegawai di ini. Dalam pelayanan ini, kami sudah tidak mengenal waktu,” jelas wali kota.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO