Senin, 20 Februari 2017 22:33

Nelayan Pademawu, Pamekasan Tangkap Ikan Duyung

Senin, 09 Januari 2017 10:26 WIB
Nelayan Pademawu, Pamekasan Tangkap Ikan Duyung

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Warga Desa Padelegan Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendadak heboh setelah nelayan setempat menangkap ikan yang mirip ikan Duyung, Minggu (8/1) malam. Salawi (25) warga setempat menuturkan, ikan langka itu ditemukan di perairan Dungkek Sumenep oleh seorang nelayan bernama Bukarah (56) bersama tiga nelayan lainnya.

“Karena mendapatkan ikan seperti itu, dia langsung pulang ke sini mas. Katanya ikan itu nyangkut ke jaringnya saat dia melepas jaring ikan ke laut,” kata Salawi yang masih bertetangga dengan Bukarah tersebut seperti dikutip dari portalmadura.com.

Bukarah yang mendapati ikan aneh itu langsung menghubungi pihak keluarga tentang penemuan ikan tersebut. Praktis, kabar itu langsung tersiar ke tetangga hingga membuat warga sekitar heboh. Bahkan, lanjut Salawi, sebelum ikan diduga Duyung itu tiba di rumah Bukarah, warga sekitar sudah berbondong-bondong mendatangi rumah Bukarah untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Sebab, warga menganggap ikan Duyung itu hanya ada di televisi.

“Setelah ikan itu datang langsung menjadi tontonan warga, pihak polsek dan kecamatan pun datang tadi malam. Ya, memang mirip dengan Ikan Duyung yang ada di TV, cuman tidak bermuka manusia, kalau bermuka manusia itu putri duyung namanya,” kata Salawi sembari tertawa.

Dirinya belum mengetahui apakah ikan tersebut akan dijual atau dipelihara. Tetapi, Bukarah yang menemukan ikan itu telah membuatkan tempat agar ikan langka tersebut tetap bisa bertahan hidup. (pmc/ns)

editor : nur syaifudin
sumber : portalmadura.com
tag :
  • pamekasan
  • unik-aneh
Minggu, 12 Februari 2017 01:45 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   BANGSAONLINE.com - Inna alladziina laa yu’minuuna bi-aayaati allaahi laa yahdiihimu allaahu walahum ‘adzaabun aliimun (104). Innamaa yaftarii alkadziba alladziina laa yu/minuuna bi-aayaati alla...
Rabu, 08 Februari 2017 11:32 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...
Kamis, 02 Februari 2017 11:42 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Setelah kematian saudaranya, sesama anggota Bee Gees, Maurice, Robin dan Andy, membuat Barry Gibb (70) ketakutan didatangi malaikat maut untuk mencabut nyawanya. Dia pun merasa trauma seumur hidupnya.Mirror.co.uk me...