Atraksi Seribu "Penerbang" Ishari Awali Haul ke-7 Gus Dur

Atraksi Seribu "Penerbang" Ishari Awali Haul ke-7 Gus Dur

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Penampilan seribu anggota Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (Ishari) Jombang membuka rangkaian peringatan Haul ke-7 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kamis malam kemarin. Rencananya, puncak peringatan Haul Gus Dur akan digelar Sabtu (7/1/2017) malam, di Kompleks Maqbaroh Pesantren Tebuireng, Jombang.

Ketua Panitia Peringatan Haul ke-7 Gus Dur Ustadz Iskandar mengatakan, penampilan seribu pemain seni hadrah atau di kalangan nahdliyin biasa dijuluki "penerbang" itu merupakan salah satu rangkaian acara haul ke-7 mantan Presiden RI tersebut.

"Hari ini puncak peringatan Haul ke-7 Gus Dur akan diawali dengan khataman Qur'an yang dilaksanakan oleh santri Madrasatul Qur'an Tebuireng," kata Iskandar.

Setelah khataman Qur'an, siang harinya akan diisi oleh penampilan grup Seribu Rebana Jombang dan Kumpulan Banjari Santri Tebuireng (Kuba Ireng). "Kegiatan khataman Qur'an dilaksanakan di Kompleks Maqbaroh (makam), sedangkan penampilan grup Seribu Rebana dan Kuba Ireng akan digelar di masjid," imbuhnya.

Adapun pemuncak acara akan digelar pada malam hari, antara pukul 19.00 hingga pukul 22.00. "Puncak peringatan haul akan diisi oleh ceramah agama dari Anregurutta KH Sanusi Baco, mantan Rais Syuriah PWNU Sulawesi Selatan yang merupakan teman akrab Gus Dur selama belajar di Universitas Al-Azhar Mesir," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO