RGS Minta DPR RI Terus Perjuangkan Pembangunan Smelter Freeport di Indonesia

RGS Minta DPR RI Terus Perjuangkan Pembangunan Smelter Freeport di Indonesia Pendiri RGS, H. M. Khozin Ma'sum

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengusaha asal Gresik, H. M. Khozin Ma'sum, menanggapi serius ucapan sejumlah politisi senayan (DPR RI) yang meminta agar pemerintah RI (Republik Indonesia) memutus kontrak kerja PT. Freeport Indonesia.

Pendiri RGS (Relawan Gerakan Sosial) Kabupaten Gresik ini mengaku sangat menyesalkan sikap para politisi senayan tersebut. "Seharusnya para politisi senayan itu tidak mudah berucap agar pemerintah putus kontrak Freeport kalau tidak jadi membangun Smelter di Indonesia. Ucapan seperti itu sangat tidak pas. Sebab, proyek tersebut masih dalam proses," kata Khozin kepada BANGSAONLINE.com menanggapi pernyataan, Minggu (1/1/2017).

"RGS meminta politisi senayan tidak mudah berucap putus kontrak Freeport," sambungnya.

Sebelumnya, dua anggota Komisi VII (SDM) DPR RI, Eni Maulani S (F-PG) dan Nasirul Falah Amru (F-PDIP) sepakat meminta pemerintah memutus kontrak Freeport. Pasalnya, perusahaan asal Amerika Serikat itu hingga kini tak kunjung memastikan pembangunan smelternya di Indonesia. Freeport lebih memilih eksport konsentrat untuk diolah di Thailand. Menurut Eni, hal ini merugikan negara.

(H. M. Khozin Ma'sum saat bertemu Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri di istana negara)

Menurut Khozin, seharusnya para wakil rakyat itu terus berjuang agar Freeport cepat mewujudkan pembangunan smelter di Indonesia, khususnya di Gresik. "Seharusnya sebagai wakil rakyat harusnya mencari solusi bagaimana caranya agar smelter secepatnya terbangun di Indonesia karena rakyat sangat membutuhkan lapangan kerja. Khususnya masyarakat Gresik. Belum tentu kalau Freeport diputus lalu tambang dikelola orang Indonesia akan lebih baik," cetus bendahara umum DPP Bakuppi (badan kerjasama ulama dan pondok pesantren Indonesia) ini.

Khozin pun menyarankan para anggota dewan berpikir jernih sebelum mengeluarkan statement. Sebab hal ini demi kebaikan masyarakat banyak. "Kita semua harus bisa meyakinkan pada investor bagaimana caranya melayani yang terbaik agar Smelter cepat terealisasi demi kepentingan masyarakat banyak," ajak cucu KH. Abdul Karim ini.

Khozin mengaku RGS tetap punya keyakinan bahwa smelter tetap akan dibangun di Indonesia. "Insya Allah Smelter tetap terbangun di bumi Indonesia dari Indonesia untuk rakyat Indonesia," terang salah satu tim yang memenangkan pasangan SQ (Sambari-Qosim) pada Pilkada Gresik 2015 ini.

Karena itu, Khozin mengajak semua masyarakat untuk berdoa agar smelter cepat terwujud di Kabupaten Gresik. Dia juga mengajak semua masyarakat agar mendukung penuh kalau rencana pembangunan Smelter di Gresik terwujud. Sebab, keberadaan industri tersebut akan banyak menguntungkan masyarakat dan pemerintah setempat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO