Proses Lelang Jabatan Belum Selesai, Mutasi di Pemkab Purbalingga Awal Januari

Proses Lelang Jabatan Belum Selesai, Mutasi di Pemkab Purbalingga Awal Januari

PURBALINGGA, BANGSAONLINE.com - Penataan pejabat di lingkungan Pemkab Purbalingga kemungkinan akan dilakukan pada awal Januari 2017. Saat ini proses seleksi lelang jabatan belum selesai.

Sekda Purbalingga Wahyu Kontardi mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil proses seleksi lelang pejabat eselon II yang masih berjalan. “Saat ini masih dalam tahap seleksi yang dilakukan tim pansel. Sesuai jadwal pengumuman hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama pada 27 Desember,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk pelantikan pejabat hasil seleksi terbuka itu tidak jadi dilakukan pada akhir tahun. Namun kemungkinan dilakukan di awal tahun. “Pelantikan akan dilakukan awal Januari. Kemungkinan pada tanggal 3 Januari,” jelas Sekda Wahyu Kontardi, kemarin.

Sementara itu dari 66 peserta lelang jabatan, ada 13 orang yang gugur. Rinciannya, 12 peserta gagal saat seleksi administrasi dan seorang tidak hadir saat tahap asesmen. Peserta seleksi terbuka ini mayoritas adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purbalingga. Namun ada juga pelamar dari Kabupaten Banyumas.

Lelang jabatan eselon II dilakukan untuk mengisi kepala dinas dan asisten administrasi. Jabatan yang dilelang adalah Asisten Administrasi Umum, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Lalu kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ada juga kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, serta kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Tahapan seleksi diawali sejak 29 November silam berupa seleksi administrasi. Dilanjutkan asesmen, pembuatan makalah, serta tahap terakhir adalah wawancara. (bym1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO