Merugi, Organda Banyumas Desak Pemerintah segera Tuntaskan Perbaikan Jalan Ajibarang - Bumiayu

Merugi, Organda Banyumas Desak Pemerintah segera Tuntaskan Perbaikan Jalan Ajibarang - Bumiayu Kemacetan di jalan nasional Ajibarang - Bumiayu

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Banyumas mendesak pemerintah segera menuntaskan perbaikan jalan nasional yang rusak di sepanjang ruas jalan Ajibarang, Pekuncen hingga perbatasan Kabupaten Brebes. Sebab, kerusakan jalan ini mengakibatkan kerugian ekonomi bagi awak angkutan umum.

Pasalnya kerusakan jalan membuat kemacetan yang berdampak keterlambatan, sehingga para awak angkutan rugi waktu dan penghasilannya turun. “Sebagian dari pemilik angkutan umum memilih tidak beroperasi daripada kendaraannya rusak parah,” ujar Sekretaris Organda Banyumas, Is Heru Permana, kemarin (19/12).

“Kami minta jalan nasional yang rusak segera diperbaiki, apalagi para pemilik kendaran sudah memenuhi kewajiban membayar pajak,” pintanya.

Pemerintah Kabupaten Banyumas juga diminta untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendesak perbaikan jalan. “Selain menyebabkan kemacetan, kerusakan jalan nasional ini membuat kendaraan rusak karena roda kendaraan terperosok di jalan berlubang,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, arus lalu lintas kendaraan di jalur tengah Ajibarang-Bumiayu hingga saat ini masih padat merayap. Bahkan kemacetan parah kembali terjadi sejak Sabtu (17/12) pagi hingga Senin (20/12) dini hari tadi. Tak hanya di jalan nasional, kondisi kemacetan juga terjadi di jalur alternatif Ajibarang-Pekuncen karena menumpuknya kendaraan pribadi yang menghindari jalan nasional yang juga macet dan rusak parah. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO