Jumat, 18 Oktober 2019 16:54

Pemkab Banyumas Gelar Festival Kinerja Pembangunan

Rabu, 28 Desember 2016 22:38 WIB
Wartawan: dicky edyano
Pemkab Banyumas Gelar Festival Kinerja Pembangunan

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar Festival Kinerja Pembangunan Banyumas.

"Festival bertujuan untuk memberikan informasi keterbukaan & transparan kepada masyarakat yang berkaitan dengan hasil capaian kinerja pembanguan dalam RPJMD Kabupaten Banyumas Tahun 2013-2018," kata Bupati Banyumas Achmad Husein saat membuka Festival Kinerja Pembangunan Banyumas di Aula DPRD Kabupaten Banyumas, Rabu 28 Desember 2016.

Melalui festival tersebut, dia mengharapkan adanya kritik dan masukkan dari masyarakat yang berkaitan dengan pencapaian pembangunan di Kabupaten Banyumas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banyumas, Eko Prijanto, menjelaskan bahwa selain memberikan informasi terkait pembangunan di Banyumas, festival ini juga memberikan informasi tentang hambatan dan kendala dalam melaksanakan pembangunan. Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berpartisipasi dengan cara memberikan saran pendapat dalam perbaikan kinerja yang akan datang.

"Festival Kinerja Pembangunan Banyumas merupakan salah satu langkah pemerintah untuk melaporkan capaian kinerja pembangunan kepada masyarakat," ujar Eko.

Dari pantauan di lokasi, dalam festival itu disajikan data-data kinerja pembangunan sejak tahun 2013 khususnya untuk tujuh misi pembangunan yang masuk dalam RPJMD Banyumas Tahun 2013-2018.

"Ada sekitar 50 baliho dan potret pembangunan serta data-data yang dipamerkan dalam Festival Kinerja Pembangunan Banyumas yang akan digelar hingga 29 Desember," katanya.

Selain untuk melaporkan kinerja pembangunan selama masa RPJMD Banyumas, kegiatan tersebut juga akan membuka seluruh permasalahan pembangunan. (bym1/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...