Pemkab Banyumas Gelar Festival Kinerja Pembangunan

Pemkab Banyumas Gelar Festival Kinerja Pembangunan

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar Festival Kinerja Pembangunan Banyumas.

"Festival bertujuan untuk memberikan informasi keterbukaan & transparan kepada masyarakat yang berkaitan dengan hasil capaian kinerja pembanguan dalam RPJMD Kabupaten Banyumas Tahun 2013-2018," kata Bupati Banyumas Achmad Husein saat membuka Festival Kinerja Pembangunan Banyumas di Aula DPRD Kabupaten Banyumas, Rabu 28 Desember 2016.

Melalui festival tersebut, dia mengharapkan adanya kritik dan masukkan dari masyarakat yang berkaitan dengan pencapaian pembangunan di Kabupaten Banyumas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banyumas, Eko Prijanto, menjelaskan bahwa selain memberikan informasi terkait pembangunan di Banyumas, festival ini juga memberikan informasi tentang hambatan dan kendala dalam melaksanakan pembangunan. Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berpartisipasi dengan cara memberikan saran pendapat dalam perbaikan kinerja yang akan datang.

"Festival Kinerja Pembangunan Banyumas merupakan salah satu langkah pemerintah untuk melaporkan capaian kinerja pembangunan kepada masyarakat," ujar Eko.

Dari pantauan di lokasi, dalam festival itu disajikan data-data kinerja pembangunan sejak tahun 2013 khususnya untuk tujuh misi pembangunan yang masuk dalam RPJMD Banyumas Tahun 2013-2018.

"Ada sekitar 50 baliho dan potret pembangunan serta data-data yang dipamerkan dalam Festival Kinerja Pembangunan Banyumas yang akan digelar hingga 29 Desember," katanya.

Selain untuk melaporkan kinerja pembangunan selama masa RPJMD Banyumas, kegiatan tersebut juga akan membuka seluruh permasalahan pembangunan. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO