Jumat, 18 Oktober 2019 16:53

Pemkab Banyumas Antisipasi Kemacetan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 17 Desember 2016 00:54 WIB
Pemkab Banyumas Antisipasi Kemacetan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Jelang liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2017, Pemkab Banyumas bersama instansi terkait mengantisipasi potensi kemacetan di jalan raya, khususnya di jalur jalan nasional yang rusak, dengan menggelar rapat koordinasi (rakor).

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Pemkab Banyumas, Didi Rudwianto, Jumat (16/12) mengatakan, dalam rakor tersebut dibahas terkait kerusakan jalan khususnya jalan nasional.

"Sudah dilakukan perbaikan jalan nasional Ajibarang-Pekuncen maupun sampai perbatasan Tambak. Namun perbaikan ini belum maksimal, karena kerusakan jalan cukup parah," kata Didi.

Lanjut Didi, Pemkab juga telah mengantisipasi dengan menambah rambu, menandai jalan yang berlubang maupun memaksimalkan jalur alterantif khusus kendaraan pribadi, sepeda motor dan mobil bak terbuka.

“Kami juga akan koordinasikan kepada SKPD dan pihak terkait, untuk melakukan percepatan perbaikan jalan, terutama untuk menambal lubang-lubang yang lebar. Ini untuk mengurangi gangguan atau hambatan lalu lintas, yang berpotensi menyebabkan kemacetan panjang,” katanya.

“Titik rawan macet biasanya terjadi di pusat-pusat keramaian, termasuk jalur-jalur perbatasan wilayah dan jalur-jalur wisata seperti Baturraden,” jelasnya.

"Selain petugas lalu lintas, petugas keamanan juga akan disiapkan di beberapa posko yang sudah ditentukan. Ini untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban. Untuk petugas keamanan juga akan disiapkan di beberapa pusat keramaian seperti di gereja dan beberapa fasilitas publik lainnya," imbuhnya.

Sementara Kasi Keselamatan dan Ketertiban Dinhubkominfo, R Hermawan mengatakan, saat ini pihaknya juga sudah mulai memasang sejumlah rambu di beberapa ruas jalan. Dinhubkominfo banyumas sejauh ini juga sudah menyiapkan petugas untuk melakukan pemantauan.

“Ada puluhan petugas yang akan standby di beberapa titik. Dan ada juga petugas yang mobile untuk mengawasi dan memantau, serta mengurai kepadatan, yaitu sebanyak enam petugas. Untuk rambu-rambu juga masih dilakukan pemasangan, baik rambu penunjuk jalan maupun peringatan,” katanya. (bym1/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...