Puting Beliung 'Ngamuk' di Desa Plangkidul Ngawi, Enam Rumah Rusak

Puting Beliung

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Desa Plangkidul Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi Senin (5/12) sekitar jam 13.30 tadi diterjang puting beliung. Akibat dari hantaman bencana puting beliung tersebut, enam rumah warga setempat rusak parah.

“Kejadianya itu sangat cepat sekali bersamaan datangnya hujan. Kayaknya angin itu tadi berputar. Tidak berselang lama rumah dapur saya yang belakang itu roboh. Untungnya saya dan keluarga aman tidak ada terluka,” terang Sungkono, Senin (5/12).

Sesuai data yang berhasil dihimpun, ada enam rumah yang mengalami kerusakan sedang, Semuanya berada di RT 09/RW 04, Dusun Gebung. Keenam rumah itu antara lain milik Lilik, Sanimin, Sarip, Wakidi, Kari dan Bambang.

Selain rumah, puting beliung juga membuat beberapa pohon roboh.

Terkait kejadian putting beliung ini petugas dari Polsek Kedunggalar maupun Koramil Kedunggalar langsung memberikan bantuan di lokasi. Bantuan itu sementara berupa pertolongan dengan manual.

“Kalau data yang akurat sejauh ini memang belum kami terima karena perangkat desa yang ada masih melakukan pendataan di lokasi puting beliung. Dan jelasnya ada puluhan rumah mengalami kerusakan,” terang Sumanto Kepala Desa Pelang Kidul.

Pasca kejadian tersebut anggota Koramil Kedunggalar bersama anggota Polsek Kedunggalar yang diikuti petugas BPBD Ngawi mengevakuasi warga. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO