Gelapkan Kontainer Berisi Makanan Ringan, 4 Pelaku ini Malah jadi Korban Penyekapan Oknum Marinir

Gelapkan Kontainer Berisi Makanan Ringan, 4 Pelaku ini Malah jadi Korban Penyekapan Oknum Marinir Keempat pelaku saat digelandang ke Mapolres Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil membongkar kasus penggelapan makanan ringan, Sabtu (3/12). Penggelapan itu dilakukan oleh empat tersangka, yakni Agus Widodo (43), Slamet Ari Wibowo (28) dan Sofi'i (26) dan Jainul Arifin (32) yang kesemuanya warga Malang.

Kasus penggelapan ini diketahui ada kaitannya dengan laporan kasus yang sama di Cikande, Serang, Banten.

“Jadi, dugaan penculikan dan penyekapan itu sudah kami telusuri. Kasus tersebut ternyata ada kaitannya dengan laporan polisi di Satreskrim Polres Serang,” kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Manang Soebekti.

Menurut Kompol Manang, empat orang itu terlibat kasus penggelapan truk muatan makanan ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penggelapan itu terjadi Kamis (1/12) lalu. Korbannya adalah Madi (36), warga Pulo Merak, Cilegon, Banten. Madi melapor ke polisi setelah mengaku menjadi korban penggelapan. Laporan itu bernomer LPB/703/XII/2016/serang/SPK B. “Pelapor merupakan orang dari jasa ekspedisi,” cetus Manang.

Dalam laporan oleh korban Madi, ia menerangkan bahwa pihaknya mendapat permintaan untuk mengirim roti dari Cikande ke Lampung. Namun, sopir truk yang diberi kepercayaan justru menggelapkan muatan yang diangkutnya. Nah, peran dari empat orang yang saat ini diamankan adalah ikut memindahkan muatan ke dalam dua truk mereka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO