Bupati Nyatakan Banjir di Sidoarjo Akibat Banjir Kiriman

Bupati Nyatakan Banjir di Sidoarjo Akibat Banjir Kiriman TERGENANG – Genangan air yang merendam kawasan perumahan di Tropodo Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (18/6/2014). foto istimewa

SIDOARJO (BangsaOnline) – Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyatakan banjir yang menggenangi sejumlah titik kawasan di Sidoarjo, khususnya di wilayah Utara, akibat kiriman air dari pintu air Lengkong dan Mlirip Mojokerto.

Menurut Bupati Saiful, tanpa diguyur hujan deras, Sidoarjo bisa dengan mudah terendam banjir. “Sidoarjo ini tanpa hujan deras saja bisa banjir. Ya karena ada kiriman air dari atas (barat) itu,” tuturnya kepada wartawan, saat berada di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (18/6/2014).

Dia menjelaskan, karena kiriman dari dua pintu air itulah, wilayah yang terkena banjir hanya kawasan utara Sidoarjo saja. “Kalau Sidoajo ini memang kawasan banjir, tentu yang paling awal terkena banjir adalah pusat kota,” tukas bupati.

Bupati Saiful juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pantauan dan tindakan cepat, agar air yang saat ini masih menggenangi rumah warga, segera bisa surut. “Kita akan lakukan koordinasi agar pintu air di kawasan Barat segera bisa dikontrol,” pungkas Saiful Ilah.

Seperti diketahui, selama dua hari ini, kawasan Sidoarjo Utara dilanda banjir. Genangan air masih menggenang di sejumlah wilayah di Sidoarjo, diantaranya di kawasan Tropodo Kecamatan Waru dan di kawasan Krian, hingga Rabu (18/6/2014) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO