Diguyur Hujan Deras, Areal Sawah di Sidoarjo Terendam

Diguyur Hujan Deras,  Areal Sawah di Sidoarjo Terendam TERENDAM – Genangan air merendam areal persawahan di kawasan Krian Sidoarjo, Rabu (18/6/2014). foto mustain/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Selain menggenai sejumlah titik jalan, banjir akibat hujan deras selama dua hari berturut-turut juga merendam sejumlah areal persawahan di Sidoarjo terendam.

Beberapa areal sawah yang terendam misalnya berada di kawasan Kecamatan Krian, misalnya sawah di desa Jati Kalang, Keboharan, Ponokawan, dan desa Watu Golong. Akibat rendaman air banjir, aktifitas petani berhenti total. "Hampir semua sawah yang terkena banjir berhenti total," kata Sugiono, petani warga Desa Jati Kalang saat melihat sawahnya, Rabu (18/6/2014).

Lahan sawah yang ditanami padi sebagaian sudah ada yang dipanen dan proses menanam benih. "Hampir hektaran sawah yang terendam banjir yang lahan persawahan lebih rendah dari jalannya. Untungnya, sebagian sawah warga di sini sudah di panen, ada sebagaian yang belum di panen," ujar pria berusia 60 tahun.

Banjir yang melanda sebagaian persawahan di wilayah Krian membuat warga belum memanen mengalami dan baru menanam benih mengalami kerugian puluhan juta rupiah. "Kisaran puluhan juta warga yang belum memanen dan yang baru menanam benih," bebernya.

Kedalaman banjir yang melanda persawahan di beberapa wilayah Krian setinggi perut orang dewasa. "Baru kali ini, persawahan yang banjir setinggi ini mas, sebelumnya belum pernah terjadi," pungkas petani yang mengaku sudah 30 tahun bercocok tanam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO