Gerebek "Kopi Pangku" Mojoagung, Polres Jombang Amankan 45 Orang, 9 Masih Anak-anak

Gerebek "Kopi Pangku" Mojoagung, Polres Jombang Amankan 45 Orang, 9 Masih Anak-anak Puluhan wanita yang diamankan polisi dihukum saat senam bersama di Mapolres Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Jombang melakukan penggerebekan di area pasar Mojoagung yang dikenal dengan sebutan "Kopi Pangku", Minggu (13/11) dini hari. Dalam operasi yang dipimpin Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto itu, petugas mengamankan sebanyak 45 orang.

Mereka terdiri dari 32 wanita dewasa, 4 orang laki-laki, sedangkan 9 perempuan diantaranya masih dibawah umur.

Selain menggerebek Kopi Pangku, korps berseragam cokelat juga melakukan razia di Fly Over Kecamatan Peterongan. Dari lokasi ini, petugas mengamankan 22 orang.

Sebelum dari dua lokasi itu, puluhan polisi dari Satuan Sabhara, Satuan Reskrim, dan Satuan Intelkam mengepung rumah Widodo Sudarmadi (57) dan Riko (34) di Jl Kemuning Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang. Dari Widodo, petugas menyita 117 botol besar arak putih, 16 bir bintang, 21 Guinness, 51 botol kecil arak putih. Sedangkan 7 botol besar arak putih, 5 guinness, dan 2 proser beer diamankan dari tangan Riko.

"Mereka kami amankan karena diduga terindikasi berbuat tidak senonoh serta ada yang tidak membawa kartu identitas kependudukan. Bahkan hingga larut malam. Kalau yang anak dibawah umur, ini terlalu malam seharusnya sudah istirahat. Nanti kita kembalikan kepada orang tuanya," ujar Iptu Subadar, Kasubbag Humas Polres Jombang.

Akibat perbuatannya, sebanyak 67 orang yang diamankan dari lokasi Kopi Pangku dan Fly Over diberi sanksi pembinaan oleh petugas. Di samping itu, mereka juga diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan padamu negeri di lapangan Mapolres Jombang, Minggu (13/11). Serta senam bersama-sama di bawah terik matahari.

"Mereka yang kami amankan tadi sudah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Untuk yang miras, termasuk Tipiring (Tindak Pidana Ringan), akan diproses sebagaimana mestinya," tandas Subadar. (rom/ony/rev)

(Polisi menunjukkan barang bukti mieas dan puluhan wanita usai melakukan penggerebekan. foto : RONY S/ BANGSAONLINE)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO