Inilah Jadwal Gebyar Hari Santri Nasional di Jombang

Inilah Jadwal Gebyar Hari Santri Nasional di Jombang

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gebyar peringatan (HSN) di Kabupaten Jombang akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan. Sejumlah kegiatan yang disiapkan panitia akan digelar mulai tanggal 14 Oktober mendatang.

Ketua Pelaksana, Muslimin Abdilla mengatakan, jadwal kegiatan yang sudah disepakati panitia diantaranya napak tilas ke pendiri NU yaitu KH Hasyim Asy'ari di Ponpes Tebuireng, KH Bisri Syamsuri di Ponpes Mambaul Ma'arif, KH Wahab Chasbullah di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, dan KH Romli Tamim di Ponpes Darul Ulum Rejoso. "Napak tilas pendiri NU dilaksanakan pada tanggal 14-15 Oktober nanti," katanya kepada Bangsaonline.

Ia melanjutkan, selain napak tilas pendiri NU, pada tanggal 20 Oktober pihaknya akan mengadakan pengobatan Gratis di MI Nurul Islam Kecamatan Bareng sejak pukul 08.00. Di hari yang sama juga diadakan donor darah di Alon-Alon Jombang sejak pukul 13.00.

"Untuk tanggal 20 Oktober, pada malam harinya ada sholawat ISHARI di Masjid Alon-alon Jombang mulai pukul 19.00," jelas Muslimin.

Sekretaris Tanfidiyah PCNU Jombang itu meneruskan, acara Puncak HSN pada tanggal 22 Oktober akan digelar Apel Santri di Alon-alon Jombang pada pukul 07.00. Kemudian dilanjutkan kirab santri pada pukul 08.30 dari Alon-Alon menuju Stadion Merdeka Jombang.

"Kegiatan apel dan kirab santri akan diikuti seluruh santri dari pondok dan madrasah se Kabupaten Jombang. Dengan estimasi peserta puluhan ribu santri," pungkas Muslimin. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO