Benahi Teamwork agar Pejabat Lebih Guyub jadi Fokus Najikh Apabila Terpilih jadi Sekda Gresik

Benahi Teamwork agar Pejabat Lebih Guyub jadi Fokus Najikh Apabila Terpilih jadi Sekda Gresik Achmad Najikh. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Calon , Ach. Najikh (Kadiskop, UKM dan Perindag), Mulyanto (Kadisnakertrans), Djoko Sulistio Hadi (Kepala Inspektorat) dan Agus Budiono (Kepala Bapemas) bertekad memerbaiki tata kelola birokrasi lebih baik apabila terpilih. Terlebih, mengguyubkan para pejabat untuk terwujudnya teamwork dalam memajukan pemerintah Kabupaten Gresik.

"Saya kalau terpilih dalam lelang jabatan sekda tersebut, dengan niat bismillah, saya akan bekerja keras untuk mewujudkan soliditas pejabat," kata kandidat Sekda, Ach. Najikh, Minggu (7/8).

Menurut Najikh, soliditas, kekompakan merupakan salah satu modal untuk bisa mewujudkan teamwork dalam memerbaiki tata kelola birokrasi dan pembangunan pemerintah menjadi lebih baik. Sebab, tanpa terwujudnya kekompakan, kata dia, jangan diharapkan semua pekerjaan, tugas atau yang lainnya bisa terwujud.

"Bukan hanya di birokrasi, dan pemerintahan, di perkumpulan masyarakat seperti organisasi dan lainnya, kalau kekompakan tidak terwujud, jangan diharapkan program yang dicanangkan bisa terwujud dengan baik," jelasnya.

Najikh mengaku, membentuk teamwork dan soliditas tersebut salah satu yang dipaparkan kepada 5 penguji seleksi lelang kandidat sekda. "Saat saya ditanya oleh tim penguji untuk memujudkan tata kelola birokrasi yang lebih baik, soliditas dan teamwork yang baik itu yang saya paparkan merupakan salah satu modal untuk memerbaiki roda birokrasi," ungkapnya.

Ditambahkan Najikh, dalam lelang jabatan sekda masih ada beberapa tahapan yang akan dijalani oleh empat peserta yang lolos administrasi. Tahapan dimaksud adalah uji kelayakan dan kepatutan pada Senin (8/8), pengumuman hasil akhir seleksi pada Kamis (11/8), tes kesehatan dan psikiatris pada Senin-Selasa (15-16/8), dan terakhir penyerahan 3 nama calon yang lolos kepada Bupati, Jumat (19/8). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO