Pamekasan Kedatangan 12 Mahasiswa dari 12 Negara

Pamekasan Kedatangan 12 Mahasiswa dari 12 Negara Para mahasiswa saat belajar musik Daul di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Pamekasan kedatangan mahasiswa penerima Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) yang berasal dari 12 negara. Mereka akan belajar kebudayaan, bahasa serta tradisi yang ada di Kota Gerbang Salam selama 5 hari.

Kabid Seni dan Budaya Disporabud Pamekasan, Halifaturrahman mengatakan, 12 mahasiswa ini tertarik belajar musik tradisional Daul yang sudah mulai dikenal di pulau Madura.Mereka akan belajar dan menginap di Sanggar Meong,Jalan Pintu Gerbang, Gang V Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Pamekasan, Madura.

"Mereka akan belajar musik tradisional Madura jenis musik Daul selama 5 hari di sini," jelas Halifaturrahman.

Ke-12 mahasiswa dari berbagai negara ini selain belajar musik daul juga akan belajar tari kreasi dan lagu khas daerah Madura. "Mereka akan berada di Pamekasan selama 5 hari terhitung dari tanggal 15 sampai 19 Juli 2016, urai Halifaturrahman.

Program pemerintah Beasiswa SeniBudaya Indonesia (BSBI) ini sudah berjalan dari 2003 melalui Kementerian Luar Negeri yang bertujuan mempererat hubungan persaudaraan antara Indonesia dengan warga negara lainnya.

Ke-12 mahasiswa dari berbagai negara itu akan berada di Indonesia selama tiga bulan. Mreka berasal negara Timor Leste, Filipina, India, Slovenia, Fiji. Laos, Kazakhstan, Moldova, Thailand, Korea Selatan dan delegasi Indonesia. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO