Tinjau Fasilitas PN Sidoarjo, Komisi III DPR RI Upayakan Gedung Baru segera Dibangun

Tinjau Fasilitas PN Sidoarjo, Komisi III DPR RI Upayakan Gedung Baru segera Dibangun Ketua PN Sidoarjo, Ifa Sudewi SH (pakaian hitam) saat menjelaskan kepada Anggota Komisi III dan Banggar DPR RI, tentang kondisi ruang sidang PN Sidoarjo. foto: NANANG I/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gedung Baru Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo bakal segera terealisasikan. Hal itu terungkap saat Komisi III DPR RI meninjau fasilitas kantor PN Sidoarjo yang lama, Jum'at (1/7).

Sebanyak enam anggota DPR RI dari komisi yang membidangi Hukum, HAM dan Keamanan yang juga melibatkan dari komisi Badan Anggaran itu tidak begitu lama meninjau kantor yang berlokasi di jalan Jl. Jaksa Agung Suprapto No.10, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo.

Kunjungan itu hanya menyita waktu 15 menit. Para anggota legislatif itu didampingi ketua PN Sidoarjo, Ifa Sudewi SH melihat kondisi beberapa ruang sidang lama di antaranya, ruang sidang utama delta kartika, cakra, sidang anak. Begitupun, dengan ruang ketua hakim, ruangan hakim.

Humas PN Sidoarjo, H. Zaeni SH mengatakan kedatangan anggota DPR RI itu meninjau langsung kondisi kantor pengadilan negeri Sidoarjo. "Iya, melihat kondisi kantor," ujarnya kepada BANGSAONLINE.

Ia mengungkapkan, dari beberapa ruang yang sudah ditinjau, anggota DPR RI berusaha untuk segera merealisasikan anggaran bagi gedung pengadilan yang baru yang berlokasi di Jalan Raya Lingkar Barat Gading Fajar 2, Kecamatan Sidoarjo.

"Tahun ini, beliau (anggota dewan, red) berusaha untuk merealisasikan anggaran untuk gedung PN Sidoarjo yang baru," ujarnya.

Untuk diketahui, PN Sidoarjo telah mengajukan anggaran senilai 10 miliar pada tahun 2015 silam untuk pembangunan gedung baru di atas lahan seluas sekitar 6.000 hektar bersebelahan dengan sekolah SMAN 2 Sidoarjo itu. Sebab, ruang sidang PN Sidoarjo yang digunakan sidang saat ini sudah tidak memadai lagi. Terlebih, dengan jumlah perkara yang disidangkan setiap hari kerja hampir rata-rata 20-30 perkara. (nni/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO