Kecelakaan di Jalan Yos Sudarso Jombang: Suzuki Satria Disambar Bus, Satu Tewas

Kecelakaan di Jalan Yos Sudarso Jombang: Suzuki Satria Disambar Bus, Satu Tewas Korban saat hendak dilarikan ke rumah sakit. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Terjang lampu merah, motor Suzuki Satria nopol S 6610 ZO disambar bus di perempatan Tunggoro jalan Yos Sudarso, Jombang, Jumat (01/07). Akibatnya, seorang pengedara motor tewas di lokasi kejadian. Korban bernama Yudi (30), warga Malang. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, sepeda motor Suzuki Satria S 6610 ZO yang dikendarai Saiful Anam (35), warga Kwijenan, Desa Jelakombo, Jombang Kota, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Di atas kendaraan itu, Saiful juga membonceng Yudi, teman akrabnya.

Sesampai di perempatan Tunggorono, rambu lalu lintas menyala merah. Namun Saiful tidak bergeming. Bukannya berhenti, namun dia tetap tancap gas.

Ironis, pada saat bersamaan melaju bus PO Mandala bernopol AA 1408 DA dari selatan atau arah Surabaya. Karena jarak yang terlalu dekat, sopir bus, Wawan Gunawan (43), tidak bisa menguasai keadaan.

Sejurus kemudian, bus tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai Saiful. Benturan keras terjadi. Dua korban terpental hingga sekitar 20 meter. Tubuh mereka membentur aspal. Warga yang mengetahui kecelakaan itu segera berlarian untuk memberikan pertolongan.

Ironis bagi Yudi, dia sudah menghembuskan nafas terakhirnya sebelum pertolongan datang. Yudi meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Saiful dilarikan ke RSUD Jombang guna menjalani perawatan.

"Kecelakaan ini terjadi karena pengendara motor menerjang lampu merah. Satu orang meninggal dalam kecelakaan ini," ujar Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang, Ipda Trisula Hadi. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO