Semen Indonesia - Pelindo I Teken MoU Kerja Sama Pengembangan Bisnis

Semen Indonesia - Pelindo I Teken MoU Kerja Sama Pengembangan Bisnis Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra (dua dari kiri) dan Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana menandatngani MoU pengembangan rencana pengembangan bisnis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com Persero (Tbk) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menandatangani MoU (nota kesepahaman) tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis, di Kantor Semen Indonesia, The East Tower Lantai 18, Jakarta, Kamis (30/6).

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra dan Direktur Utama , Bambang Eka Cahyana.

Rizkan mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan sinergi nyata dua perusahaan dalam negeri.

"Selain akan mempercepat realisasi investasi strategis dan operasional perusahaan, kerja sama ini merupakan bentuk nyata keterlibatan Semen Indonesia sebagai perusahaan asli Indonesia yang berkontribusi lewat produk-produknya yang berkualitas," kata Rizkan.

Kerja sama kedua pihak itu di antaranya tentang penyusunan skema pelaksanaan kerja sama, melakukan inventarisasi/ identifikasi terhadap berbagai potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak dalam rangka mendukung kerja sama, melakukan kajian/ evaluasi atas kerja sama dalam bentuk studi kelayakan yang meliputi aspek finansial, teknis, komersial, hukum, dan aspek terkait lainnya yang perlu dipertimbangkan.

"Kedua pihak akan melakukan koordinasi dan/atau pengurusan perizinan atau dokumen yang diperlukan dari instansi/ pemerintah terkait dengan pelaksanaan kerja sama," terangnya.

(Persero) Tbk merupakan perusahaan manufaktur semen terbesar di Indonesia dan Holding Company dari PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Vietnam dengan kapasitas terpasang 31,8 Juta ton semen per tahun serta penguasaan pangsa pasar domestik sebesar 43 persen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO