Tambah Pasokan Listrik di Jatim, PLN Resmikan 10 Travo, Gubernur: Bangkalan Harus Gaet Investor

Tambah Pasokan Listrik di Jatim, PLN Resmikan 10 Travo, Gubernur: Bangkalan Harus Gaet Investor Peletakan pondasi 10 trafo di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut baik diresmikannya 10 travo PLN di Jawa Timur yang dipusatkan di Gili Timur, Bangkalan, Senin (27/06) kemarin.

"Kita menyambut baik hal ini, dan kita berterima kasih kepada PLN, sudah berupaya menambah pasokan listrik di Jawa Timur," jelas Pakde Karwo.

Sepuluh travo yang diresmikan itu setidaknya mampu menambah pasokan listrik hingga 340 mega volt ampere (MVA). Dengan penambahan ini, Pakde Karwo berharap nantinya bisa lebih banyak diserap industri. Dengan diserap industri itu berarti ada investasi masuk demi kesejahteraan daerah dan warga sekitar.

Peresmian travo yang dipusatkan di Bangkalan bukan tanpa tujuan. Pakde Karwo berharap, Bangkalan memanfaatkan momen ini untuk menarik investor masuk. Karena dari izin prinsip investasi senilai Rp 300 triliun itu, tidak satupun yang berminat ke Bangkalan khususnya dan Madura umumnya.

"Sebisa mungkin listrik yang tersedia jangan hanya untuk konsumsi rumah tangga saja. Kalau bisa dipergunakan untuk peningkatan perekonomian yang bermanfaat tergantung masyarakatnya," tambahnya.

Diungkapkan pakde Karwo, izin prinsip investasi di Jawa Timur mencapai Rp 300 triliun sejak 2010 lalu.

Sedangkan di Kabupaten Bangkalan sendiri hingga kini masih menunggu adanya pasokan listrik yang memadai selain tiga faktor lainnya yakni tanah, perizinan dan buruh. Hal tersebut diutarakan oleh Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad yang mengaku akan menjalankan instruksi dari Gubernur Jatim untuk menarik investor masuk.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO