Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalur Ngawi - Solo Dikebut

Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalur Ngawi - Solo Dikebut Para pekerja sedang memperbaiki jalan yang berlubang.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pasca disoroti, jalur nasional Ngawi-Solo menjelang Lebaran 2016 ruanya mulai ada perbaikan di beberapa titik lintasan tersebut. Namun caranya tambal sulam atau disebut spot. Misalnya tampak di lokasi pengerjaan perbaikan jalan yang melintasi wilayah Ngawi.Perbaikan itu sendiri terbagi atas tiga jalur yang diserahkan ke rekanan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemprov Jatim.

Jalur pertama antara Geneng-Trinil, kedua Trinil-Monumen Suryo, dan ketiga Monumen Suryo-Mantingan. Subandi, pengawas perbaikan jalan dari salah satu rekanan mengatakan, pekerjaan yang dilakukan sekarang ini dikonsentrasikan terhadap titik-titik jalan yang membutuhkan perbaikan secepatnya. Kemungkinan diharapkan sebelum H-10 Lebaran sudah tuntas.

"Perbaikan tahun ini memang konsentrasinya untuk Lebaran dan dilakukan hanya tambal sulam di bagian tertentu yang sekiranya harus diperbaiki. Targetnya ya H-10 itu harus selesai. Kalau tidak ya dilanjutkan sehabis Lebaran," jelas Subandi, Sabtu (18/6).

Menurutnya, perbaikan yang dilakukan di antaranya dengan melakukan penambalan dan pengaspalan ulang, sehingga perbaikan tersebut tidak memakan waktu lama. Selain di ruas Ngawi-Solo, perbaikan jalur nasional untuk persiapan arus mudik dan balik Lebaran 2016 juga dilakukan di ruas Ngawi-Magetan dan Ngawi - Madiun.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Ngawi AKP I Made Parwita mengatakan, jalan nasional ruas Ngawi-Solo merupakan jalur mudik yang cukup padat dan rawan kecelakaan. Rawan kecelakaan tersebut, selain karena faktor kelalaian manusia juga dipengaruhi oleh kondisi jalan yang bergelombang.

"Para pengguna jalan dan pemudik nantinya diimbau untuk berhati-hati saat melalui jalur tersebut. Sebab saat arus mudik dan balik berlangsung, jalur tersebut sangat padat kendaraan," jelasnya.(nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO