Bentuk Karakter Sosial, Siswa SMP Iswada Sidoarjo Bagikan Takjil Gratis

Bentuk Karakter Sosial, Siswa SMP Iswada Sidoarjo Bagikan Takjil Gratis Siswa-siswi SMP Iswada Sidoarjo membagikan takjil buka puasa gratis, di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Kamis (9/6) petang. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa SMP Islam Wali Songo Sidoarjo (SMP Iswada) membagikan takjil buka puasa, di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Kamis (9/6) petang. Kegiatan bagi takjil gratis ini diharapkan membentuk karakter individu yang berjiwa sosial.

Sekitar 1.000 paket takjil dibagikan para siswa ke para pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Pahlawan tersebut. Para siswa tampak antusias membagikan paket makanan-minuman ke para pengendara.

Menurut guru pembina keagamaan SMP Iswada, Makhrus Ali, kegiatan bagi takjil gratis ini dalam rangka mendidik siswa terhadap pentingnya berbagi. Kata dia, kegiatan bagi takjil ini menjadi agenda tahunan sebagai bentuk pembelajaran aplikasi nilai-nilai agama di dalam bulan Ramadan.

”Kami berharap, melalui kegiatan ini bisa membentuk karakter anak yang berjiwa sosial, mau melaksanakan nilai-nilai agama dalam kesehariannya,” cetus Makhrus Ali kepada wartawan.

Katanya, nilai karakter agama lebih mudah tertanam dengan model praktek langsung karena anak didik akan bisa merasakan, tidak sekedar wacana atau mengetahui saja.

Sementara, salah satu siswa kelas 8, Novi Wulan mengaku senang terlibat dalam acara bagi takjil gratis ini. Dirinya senang karena di sekolahnya diajarkan praktek langsung nilai-nilai keagamaan utamanya saat ramadan.

”Tadi siang kami kumpulkan zakat, dan rencananya akan kita bagi kepada mustahiq di sekitar sekolah kami,” beber Novi. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO