Gelar Wisuda Purna Siswa, Tahun ini SD BAS Tuban Panen Prestasi

Gelar Wisuda Purna Siswa, Tahun ini SD BAS Tuban Panen Prestasi Suasana Wisuda Purna Siswa SD BAS Tuban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Dasar (SD) Bina Anak Soleh (BAS) Tuban menggelar Wisuda Purnasiswa yang ke-5 di Gedung Graha Sandiya, Merakurak, pada Kamis (2/6) kemarin. Dalam acara itu, sebanyak 94 siswa atau diwisuda.

Di momen wisuda ke-5 ini, SD BAS juga 'memamerkan' siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Prestasi itu di antaranya berupa medali Perak IMSO di Thailand September 2015, medali perunggu OSN matematika di Palembang Mei 2016 dan juara 3 dan meraih piala gubernur Jatim dalam OMITS (Olimpiade Matematika ITS) Januari 2016.

Kepala SD BAS Tuban, Diah Kusumawati kepada BANGSAONLINE.com, Jum’at (3/6) mengatakan, bahwa prestasi yang didapat pada tahun ajaran 2015/2016 ini lebih banyak dari tahun ajaran lalu. Sebab, selain meraih prestasi tiga ajang bergengsi di atas, masih ada prestasi lain. Seperti, juara 3 festival angklung dan kolintang tingkat Proinsi Jawa Timur, masuk finalis Plimpiade Sains Kuark tingkat nasional, finalis East Java Scout Cahllenge Kabupaten Tuban dan meraih prestasi piala bergilir Olimpiade Matematika di tingkat SMP.

“Alhamudlillah, prestasi demi prestasi kami capai,” ucapnya penuh syukur.

Ia berharap, SD BAS dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini. "Merujuk pada tema “Bentang Prestasi Emas” semoga SD BAS terus membentang ke masa depan artinya dari waktu ke waktu," jlentreh Diah.

Sementara Kepala Yayasan Bahrul Huda dan LPI BAS Tuban, Mohammad Rowi, mengaku bangga atas prestasi yang sudah didapat baik tingkat nasional maupun internasioanal. Hal ini, kata Rowi, tidak lepas dari upaya SD BAS dalam menyeimbangkan pola mengajar, baik dari kemampuan, intelektual maupun spritual.

“Alhamdulillah kami terus mendapatkan prestasi secara berturut-turut, semoga kami tetap bisa mempertahankan ini,” ujar pria yang juga Wakil Ketua PCNU Tuban ini. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO