Jember Bakal jadi Kota Pandalungan

Jember Bakal jadi Kota Pandalungan

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kabupaten akan segera diresmikan sebagai kota Pandalungan. Hal itu ditandai dengan Festival Kuliner Pendalungan yang diadakan Pemkab , Jumat (13/05).

Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan , Sandi Suwardi Hasan mengatakan, tujuan event ini digelar untuk mempromosikan masakan Pendalungan agar lebih dikenal oleh masyarakat luar .

"Ini juga sekaligus Pemkab akan meresmikan sebagai kota Pendahlungan, tepat pada penutupan acara ini," katanya.

Mantan Kabag Humas Pemkab ini juga mengatakan, dari festival kuliner ini sudah mulai muncul masakan khas . Di antaranya; sambal buah naga gantung, belut yang dibumbu khas , serta masih banyak lagi.

"Alhamdulillah sudah mulai ada kreatifitas masyarakat yang mengikuti festival ini, mereka saling berlomba untuk menyajikan masakan khas ," jelasnya.

Selain itu, Sandi menuturkan, pemenang dalam festival ini akan dibantu mempromosikan masakanya. Dimulai dari nama makanan, sampai tempat makanan tersebut dijual. "Kita akan bantu promosi,kita pasang di website,kita akan infokan makanan ini bisa di dapatkan dimana,namanya apa," jelasnya.

Selain itu Sandi juga mengungkapkan, sangat butuh dukungan dari masyakat sendiri untuk bisa mempromosikan. "Promosi mulut ke mulut itu sangat efisien, tidak butuh dana apapun. Media juga bisa membantu promo ini," pungkasnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO