Rombongan Perangkat Desa se-Sukodono Kecelakaan di Kudus, Enam Orang Tewas

Rombongan Perangkat Desa se-Sukodono Kecelakaan di Kudus, Enam Orang Tewas Kondisi Bus Tiara Mas yang ditumpangi rombongan perangkat desa Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo terguling di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (8/5) dinihari. foto: ist

KUDUS, BANGSAONLINE.com - Bus Pariwisata Tiara Mas yang membawa rombongan perangkat desa se-Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan lingkar selatan Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (8/5) dinihari pukul 02.30 WIB. Dalam insiden tersebut, enam orang dinyatakan tewas dan belasan lainya mengalami luka cukup serius.

Kanit Laka Lantas Polres Kudus Iptu Wartomo mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi saat bus bernomor polisi EA 7388 A yang melaju dari Semarang ke Surabaya tersebut berusaha mendahului truk di tikungan. Namun nahas bus malah melaju tidak terkendali dan menabrak pembatas jalan.

“Karena melaju dengan kecepatan tinggi, bus tidak bisa dikendalikan lalu menghantam median jalan dan terguling,” katanya seperti dikutip Radio Suara Surabaya, Minggu pagi.

“Sopir mengalami patah tulang di kaki. Semua korban luka dirawat di RS Mardi Rahayu, Kudus. Bus sudah dievakuasi dengan derek, lalu lintas sudah lancar,” imbuhnya.

Informasi kecelakaan rombongan perangkat desa Kecamatan Sukodono Sidoarjo dalam perjalanan dari Bandung ini awalnya tersiar melalui melalui FB e100.

Ririn Rahmawati netter menulis, “Itu teman2 saya…rombongannya perangkat desa se dari kecamatan sukodono perjalanan pulang hbs acara gathering d Bandung.”

Salah satu korban meninggal diduga adalah Sekretaris Desa Plumbungan Sukodono.

Syahiduz Zaman, netter yang mengaku sebagai adik ipar korban menulis, “Kakak ipar saya meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Mohon maaf dan doanya, semoga dapat menjadi hikmah bagi kita semua.”

Perangkat Desa Pekarungan Sukodono Sidoarjo, Askur (53 tahun) menuturkan, saat kejadian para penumpang sedang tidur lelap lantaran kejadian berlangsung pada dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

''Rombongan ini ada sekitar 80 orang yang terdiri dari dua bus Tiara Mas. Namun bus bernopol EA 7388 A ini yang mengalami kecelakaan,'' katanya.

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO