Gelar Diskusi tentang Industrialisasi, Imaro Tuban Undang Ketua dan Anggota Dewan

Gelar Diskusi tentang Industrialisasi, Imaro Tuban Undang Ketua dan Anggota Dewan Suasana diskusi yang digelar Imaro. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (Imaro) Tuban yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi menggelar acara diskusi bertajuk “Menggagas Tuban Era Industrialisasi ke Depan” di Gedung Korpri Tuban, Sabtu (7/5).

Diskusi tersebut mendatangkan tiga narasumber, yakni Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban Khoirul Huda, Cancoko sebagai anggota DPRD dan Dosen Universitas Trunojoyo, Madura,dan  Fauzin.

Selain Cancoko, hadir pula Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi yang didapuk sebagai pembuka diskusi.

Kepada BANGSAONLINE.com Ketua DPRD Tuban, Miyadi mengatakan, diskusi yang digelar para mahasiswa ini sangat tepat karena menyoroti perkembangan Tuban yang kini menjadi wilayah sentral industri. Sehingga, adanya diskusi ini dapat memberikan rekomendasi yang konstruktif pada pemkab. Terlebih, hasil diskusi menjadi acuan dan tambahan saran untuk pemkab dalam mengambil kebijakan.

“Yang paling penting dari diskusi ini generasi muda mau berpikir dan berbuat untuk kebaikan Tuban,” terangnya.

Sekretaris DPC PKB Tuban ini meminta agar mahasiswa berpikir intelek dan melakukan terobosan-terobosan demi membangun Tuban. Pasalnya, saat ini banyak perusahaan besar, seperti PT Semen Indonesia, PT Semen Holcim, Pertamina, PLTU, TPPI dan perusahaan lainnya berdiri di Tuban. Namun, kontribusinya belum seluruhnya dirasakan oleh masyarakat. Sehingga, diskusi dan peran mahasiswa ini diharapkan dapat membantu pemkab dalam mengentas kemiskinan.

“Sudah saatnya mahasiswa Tuban memberi kontribusi pada tanah kelahirannya, meski mereka itu kuliah diluar Tuban,” ajaknya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO