Kartinian, SMK NU Lamongan Gelar Lomba Fashion Show

Kartinian, SMK NU Lamongan Gelar Lomba Fashion Show Fashion show memeriahkan peringatan Hari Kartini.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka peringati yang ke 137, SMK Nahdlatul Ulama Lamongan menggelar lomba fashion show dan lomba masak, Sabtu (23/4). Lomba bertema “Meningkatkan Apreasiasi dan Kreativitas Untuk Masa Depan" itu diikuti 85 Murid dan 10 guru. 

Kepala SMK NU Lamongan, Moh. Yusuf, Spd mengatakan, lomba fashion show ini bertujuan supaya anak didiknya bisa meneladani perjuangan RA Kartini di masa sekarang. Yakni diwujudkan dengan cara mengenakan busana kebaya bagi anak perempuan dan busana nasional bagi anak laki-laki.

“Di samping itu anak-anak juga dapat mencontoh semangat dari Ibu Kartini yang dapat dilihat dari keikutsertaan anak-anak dalam lomba fashion show serta keberanian mereka dalam berkompetisi dengan yang lain dengan usaha keras,” ungkapnya.

Menurut Yusuf, kriteria penilaian lomba fashion show meliputi tata rias, busana, dan pose. Yang unik ada beberapa peserta yang berpose berbeda dari yang lain. Juga ada peserta yang memakai helm dan dikombinasikan dengan kreativitasnya sendiri.

Selain Fashion show, kata Yusuf, yang menarik yakni lomba memasak Nasi Goreng (Nasgor) yang diperuntukan untuk guru laki-laki . “Penilaiannya terdiri dari rasa dan penampilan. Bagi yang juara disediakan sejumlah hadiah dan trofi," ucapnya.

Ditambahkan Yusuf, peringatan hari kartini dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran sosok perempuan Indonesia yang di masanya dulu memelopori semangat perempuan. Selain itu, sebagai bentuk penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender emansipasi wanita.

“Dengan lomba ini kami berharap agar semua siswa bisa meneladani perjuangan RA Kartini dimasa sekarang dan melatih keberanian serta kerja keras anak saat beraksi dan tampil di depan orang banyak,” harapnya. (qom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO