Siswi SMA Jean Lafosse Prancis Kesurupan, Sembuh Setelah Dirukyah

Siswi SMA Jean Lafosse Prancis Kesurupan, Sembuh Setelah Dirukyah prosesi rukyah yang dipandang aneh . foto: mirror.co.uk

ST LOUIS, BANGSAONLINE.com - Peristiwa aneh terjadi di SMA Jean Lafosse, St Louis, Prancis. Satu siswinya kesurupan. Untuk mengembalikan ke normal, dipanggilkan ustaz, untuk dirukyah.

Tentu saja pemandangan ini menjadi hal tidak lazim di St Louis yang sebagian masyarakatnya pemeluk kristen.

Terlihat sang ustaz melantunkan kata-kata (sepertinya sih bacaan ayat Alquran) diselingi bahasa Prancis. Di depannya, sosok putri kesurupan yang diberi pakaian jubah dan cadar. Ini dilakukan di halaman sekolah.

Kadang sang wanita ini menggeram-geram dan teriak. Le Journal memberitakan, prosesi rukyah ini menjadi pemandangan aneh para pemuda di sekolahan itu.

Menurut laporan, putri itu adalah satu dari 20 siswi SMA Jean Lafosse di St Louis, yang tiba-tiba saja kejang dan menjerit-jerit di sekolahan itu. Lalu, di panggilkan sang ustaz, yang belakangan diketahui bernama Imam Raquy.

Le Journal memberitakan bahwa upacara ini berhasil menyembuhkan sang gadis.

Para orang tua siswa menjadi cemas dan khawatir. Sebab, kesurupan bukanlah kejadian pertama di sekolahan itu. Selama ini, mereka tak bisa berbuat apa-apa. Meski orang tua meyakini anaknya kerasukan roh, tapi, mereka tak tahu harus berbuat apa.

“Tanpa sesuatu yang nyata, tak bisa disembuhkan secara medis.” kata salah satu orang tua siswa.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO