Bupati Haryanti Resmikan Jembatan Penghubung Kediri-Malang

Bupati Haryanti Resmikan Jembatan Penghubung Kediri-Malang Bupati Kediri Haryanti Sutrisno saat memotong pita tanda diresmikannya jembatan penghubung antara kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang, tepatnya di Dusun Jowah Desa Siman Kecamatan Kepung. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sinergitas Pemerintah Kabupaten Kediri dengan perusahaan kembali digagas untuk kepentingan masyarakat. Kali ini, guna mempermudah akses perekonomian di wilayah Kepung Kabupaten Kediri dengan Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang, PT Gudang Garam bersama meresmikan Jembatan penghubung antara Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Malang. Jembatan ini tepatnya berlokasi di Dusun Jowah Desa Siman kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Jembatan sepanjang 48 meter dan lebar 3,6 meter ini merupakan jembatan pengganti, setelah jembatan lama rusak dan tidak bisa dilalui tidak akibat erupsi gunung Kelud beberapa tahun lalu.

Humas PT. Gudang Garam Ihwan Tri Cahyono mengatakan, jika bantuan yang diberikan oleh PT. Gudang Garam adalah bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat.

"Pembangunan ini merupakan CSR dari perusahaan untuk kebutuhan masyarakat di sini,” kata Ihwan Kamis (31/3).

Lebih lanjut Ihwan mengatakan, jika jembatan penghubung tersebut merupakan akses bagi masyarakat Kediri dan Kasembon yang akan beraktivitas dalam pendidikan dan bekerja. "Anak-anak sekolah menjadi lebih mudah dengan adanya jembatan ini," kata Ihwan.

Sementara itu Bupati Kediri Haryanti Sutrisno berharap, masyarakat ikut mengawasi jembatan ini agar tidak dilalui kendaraan melebihi Tonase maupun truk pasir. "Masyarakat harus ikut mengawasi, agar jembatan tidak dilewati kendaraan besar," ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa menikmati manfaat pembangunan jembatan ini. “Dengan adanya jembatan ini, masyarakat akan lebih mudah dalam mengangkut hasil pertanian, maupun adik-adik yang sekolah tidak lagi memutar untuk melewati sungai ini,” kata Bupati.

Dengan jembatan ini, Haryanti juga berharap Pemkab Malang juga mempermudah akses jalan. Agar akses ini juga bisa digunakan jalan alternatif kediri dan Malang. "Ya ke depannya, mudah-mudahan jalan ini bisa jadi jalur alternatif Malang-Kediri," harapnya. (adv/rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO